Beranda Jabar Kisruh Pilkades Curug, Biang Keroknya diduga Asda1

Kisruh Pilkades Curug, Biang Keroknya diduga Asda1

196
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Paska pilkades Curug, Kecamatan Klari, Karawang, semakin memanas karena Asisten Daerah 1 diduga adu domba warga.

Pembatalan kemenangan paslon No urut 2 Cece Hermawan oleh panitia dan BPD karena di duga ada intervensi Asda 1 Karawang, membuat pendukung Cece Hermawan marah di meminta agar Asda 1 Samsuri untuk segera menyelesaikannya.

“Saya minta pak Samsuri panggil panitia dan BPD untuk bertanggung jawab atas komplik ini, “Tegas Ferri Rukmana Pendukung Cece Hermawan, Senin (26/11) di Ruang rapat Asda 1 Karawang.

Sesuai dengan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari minggu (11/11) calon no urut 3 Cece Hermawan meraih suara terbanyak 1.287 suara.

Disusul raihan suara Calon Kades Usman Sonjaya sebanyak 1. 254 suara,
kemudian Rahita 1.141 dan calon Kadesnya Indra Dipura meraih 899 suara.

“Seharusnya panitia menetapkan Cece sebagai pemenang, ini malah tidak di tetapkan dan menghitung ulang atas saran dari Asda 1,”Paparnya

Lanjutnya panitia sebelas seharusnya jangan pimplan untuk memutuskan hasil perolehan suara ini.

“Panitia tidak konsisten, karena ada saran dari Asda 1 untuk dihitung ulang, “jelasnya.

Pihaknya juga meminta tidak ada pelantikan untuk no 2 Usman karena secara paktual dilapangan dimenangkan oleh Cece Hermawan no urut 3.

“Karena legal formalnya kita jelas,”Katanya.

Audensi masa pendukung No urut 3 yang semakin memanas akhirnya Asda 1 mengambil keputusan hari Kamis akan dilakukan pemanggilan kepada semua pihak yang terkait.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here