Beranda Jabar Kisruh Kades Masih Bergulir, 67 Kades Terpilih Dilantik

Kisruh Kades Masih Bergulir, 67 Kades Terpilih Dilantik

285
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018, yang digelar 11 Nopember 2018 lalu di Karawang, masih menyisakan sengketa yang belum selesai. Namun Pemerintah Daerah tidak terpengaruh oleh kisruh Pilkades serentak, agenda pelantikan 57 kades terpilih tetap digelar dengan pengamanan ketat petugas keamanan.

Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana tetap melaksanakan agenda pelantikan 67 kades terpilih sesuai jadwal, di gedung Plaza Pemda Karawang,pada 14 Desember 2018.

“Dalam proses demokrasi pilkades, 67 kades terpilih merupakan warga terbaik dari semua yang baik, ” kata Cellica, Jum’at (14/12) usai melantik kades terpilih.

Cellica mengatakan meski ada beberapa desa yang mengajukan keberatan dengan hasil pilkades serentak, namun dalam pelaksanaan pemungutan suara terbilang sukses dan kindusif. Adapun adanya sekelompok masa pendukung kades yang tidak puas atas hasil pemungutan suara itu hal yang wajar.

“Dalam pelaksanaan pilkades terbilang sukses, kalaupun ada yang tidak merupakan hal yang wajar, ” katanya.

Bupati Karawang menegaskan apabila ada kades atau kelompok masa yang masih belum puas atas adanya hasil pilkades dan pelantikan kades tetpilih. Silahkan mengajukan gugatan melalui proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku dari pada mengerahkan masa untuk melakukan aksi demo

“Sikahkan kepada kades yang kalah untuk menggugat SK pelantikan kades tetpilih sesuai undang-undang, ” paparnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here