Beranda Jabar Ketua RW di Desa Sukamelang Dapat HP, 200 Warganya Dapat Sembako

Ketua RW di Desa Sukamelang Dapat HP, 200 Warganya Dapat Sembako

140
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Sebanyak 200 kepala keluarga (KK) rawan pangan di Desa Sukamelang, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang menerima bantuan berupa sembako dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat. Penyerahan bantuan dilakukan di aula Desa Sukamelang, Jumat (25/10/2019).

Bantuan yang diberikan ini merupakan program PDRP, komitmen pemerintah dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Subang. Terlebih akibat kemarau panjang ini sebagian masyarakat di Kabupaten Subang yang hidupnya dari sektor pertanian harus terpaksa berhenti.

Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, juga memberikan handphone ‘sapa warga’ kepada para ketua RW di desa tersebut. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Subang H Ruhimat.

Dalam sambutannya Bupati H Ruhimat mengapresiasi adanya bantuan tersebut. Diapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKPP yang telah menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Subang.

“Meskipun bantuan ini hanya 200 paket, namun saya sangat berterima kasih. Dan mudah-mudahan ini adalah awal. Kedepan bantuan yang disalurkan jumlahnya akan lebih banyak lagi,” ujar Bupati Ruhimat.

Selanjutnya, H Ruhimat menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan dan mengedepankan budaya gotong royong terutama dalam membantu warga yang memiliki risiko sosial dilingkungannya.

“Saya yakin dengan semangat gotong royong cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat tercapai,” tandasnya.

Sembako yang diberikan berupa 5 kg beras, 2 kg telur, 2 kg gula putih dan 2 liter minyak goreng.

Acara dihadiri kepala DKPP Propinsi Jawa Barat yang diwakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi, unsur Muspida Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Kasomalang serta para tokoh agama dan masyarakat setempat

Pada kegiatan tersebut Bupati Subang juga menerima bibit buah alpukat secara simbolis dari PT Perkebunan Buah Subang yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Desa Sukamelang.

Rangkaian acara diakhiri dengan peninjauan secara langsung ke lahan persawahan yang mengalami kekeringan. (jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here