Beranda Jabar Ketua DPRD Karawang, Harap Perayaan Pergantian Tahun Tidak Berlebihan

Ketua DPRD Karawang, Harap Perayaan Pergantian Tahun Tidak Berlebihan

177
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Ketua DPRD Karawang, mengimbau, masyarakat tak berlebihan merayakan pergantian tahun baru. Lebih baik perayaan tahun baru diagendakan dengan doa bersama bagi sauadara-saudara kita yang terkena musibah tsunami Selat Sunda.

“Dalam perayaan pergantian tahun batu 2019, saya berharap tidak terlalu berlebihan lebih baik digelar doa bersama bagi saduara kita yang menjadi korban tsunami, ” kata Toto Suripto, Jum’at (28/12).

Dia menandaskan, jika dirayakan berlebihan selain hanya menghambur-hamburkan uang, untuk membeli kembang api atau petasan juga bisa membuat celaka.lebih baik disumbangkan ke korban tsunami yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

“Misalnya memainkan petasan, bukan hanya merugikan diri sendiri, kadang juga mencelakai orang lain,” tutur Toto.

Kader wakil rakyat dari partai moncong putih ini , menyampaikan mengngiat banyak masyarakat yang terlalu berlebihan menyambut tahun baru yang memenuhi sudut kota dengan kemeriahan kembang api.

“Rayakan lah tahun baru dengan sederhana,” ujarnya. Kalau sekadar makan di luar bersama keluarga dan teman-teman, menurutnya itu masih dalam batas normal.”Atau menggelar acara masakan, itu lebih baik ketimbang main petasan,” tekannya.

Ia pun berharap 2019 menjadi tahun yang lebih baik untuk masyarakat daerah ini. Maka kekurangan yang dijalani pada 2018 bisa diperbaiki pada 2019.

“Kita pun wajib instrospeksi diri agar menjalani hidup 2098 bisa lebih bermakna,” pungkas politisi PDI Perjuangan.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here