Beranda Jabar Ketua DPRD Karawang, Apresiasi Pengungakapan Kasus Narkoba

Ketua DPRD Karawang, Apresiasi Pengungakapan Kasus Narkoba

167
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karawang, mengapresiasi pengungakapan kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Karawang dan BNN Karawang, dalam kurun waktu dua tahun terakhir. dengan mengungkap kasus narkoba sebanyak 101 perkara yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Karawang dan divonis di Pengadila n Negeri Karawang.

Upaya ini membuktikan sinergitas pemberantasan narkotika dan obat berbahaya tidak hanya antara sesama penegak hukum, melainkan juga peran serta dua lembaga hukum yaitu Kejari dan PN Karawang.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto, saat mengikuti pemusnahan barang bukti di Kejari Karawang, Kamis (27/12).

Ia menegaskan sinergitas antara instansi terkait yang berwenang terhadap palanggaran hukum dalam peredaran narkoba berbagai jenis sangat penting mengingat kasus narkoba sudah menyasar berbagai kalangan mulai orang dewasa hingga pelajar, bahkan hingga kepelosok desa.

“Wakil rakyat mengapresiasi kepada aparat penegak hukum khususnya Polrea dan BNNK yang sudah mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika,”

Hal ini merupakan ancaman yang serius bagi generasi muda ke depan. Untuk itu, harus selalu waspada.Tentunya, lanjut Politisi PDI Perjuangan Karawang ini , aparat penegak hukum tidak akan mampu bekerja maksimal tanpa dukungan semua pihak.

Untuk itu, diperlukan seluruh komponen masyarakat dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah Karawang.

“Karena narkoba sudah menyebar dan bahkan masuk ke desa. Apabila hal ini tidak ditangani secara serius, dikhawatir kita akan kehilangan generasi penerus bangsa Indonesia ke depan, ” ujarnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here