Beranda Jabar Ketua Bawaslu Jabar: Bawaslu Jangan Pelit Informasi, Kalau Ditelepon Wartawan Segera Angkat

Ketua Bawaslu Jabar: Bawaslu Jangan Pelit Informasi, Kalau Ditelepon Wartawan Segera Angkat

92
0

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, Abdulah Dahlan mengapresiasi digelarnya acara gathering (kumpul dan rekreasi bersama) Bawaslu Kabupaten Subang dan para wartawan.

Pasalnya kata dia, wartawan adalah bagian dari masyarakat pilar ke empat ditatanan negara ini. Dan Bawaslu sangat memerlukan hal itu. Sebab tantangan ke depan Bawaslu adalah bagaimana memberikan pemahaman politik kepada masyarakat.

“Oleh karena itu melalui wartawanlah semua bisa tersampaikan,” ujar Ketua Bawaslu Jabar, Abdulah Dahlan saat memberikan sambutan diacara Media Gathering Bawaslu Kabupaten Subang di Hotel Lembah Sarimas, Ciater, Kabupaten Subang, Rabu (27/11/2019).

Malah lanjut dia, Bawaslu tidak boleh pelit berbagi informasi, apalagi dengan wartawan. “Kalau misalkan ditelepon wartawan, segera diangkat. Siapa tahu ada yang penting,” ujarnya.

Menurutnya, keterbukaan informasi sudah saatnya dilakukan. Bawaslu yang merupakan bagian dari terselenggaranya pemilu yang adil dan jujur sangat memerlukan juga peran serta masyarakat dalam hal mengawal demokrasi. “Jadi wartawan disini adalah tandemnya Bawaslu. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama melakukan pengawalan terhadap demokrasi kita,” tandasnya.

Mengakhiri pembicaraan, Abdulah Dahlan menyarankan agar Bawaslu Kabupaten Subang, juga harus menjadi tempat berkumpulnya para wartawan. “Nah, nanti, Sekretariat Bawaslu itu, juga jadi tempat kumpulnya wartawan. Gampang lah. Cukup modal kopi dan wifi gratis. Jadi kalau ada apa-apa kita bisa saling bertukar informasi,” katanya.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here