Beranda Kesehatan Mantan Panglima TNI Sumbang APD ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma

Mantan Panglima TNI Sumbang APD ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma

7
0

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.net-Ketua Umum Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU), Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto mendatangi Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Kamis (30/7/2020).

Kedatangan mantan Panglima TNI bersama rombongan diterima oleh Danlanud Marsma TNI Djohn Amarul didampingi para pejabat Lanud Suryadarma. Kedatangannya itu dalam rangka silaturahmi dan sekaligus Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma.

APD yang diberikan berupa 8800 masker bedah, 150 Coverall putih, 50 coverall merah dan 100 alat rapid tes, diterima secara simbolis oleh Kepala RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma Kapten Kes dr. Indria Sari.

Prosesi serah terima disaksikan juga oleh Danlanud dan sejumlah pejabat Lanud Suryadarma serta para pengurus PPAU diantaranya Marsda TNI (Pur) Rispandi ilyas, Marsda TNI (Pur) Djoko Santoso dan MarsdaTNI (Pur) Imam Wahyudi di RSAU dr Hoediyono.

Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto mengatakan, bantuan berupa APD yang diberikannya merupakan sumbangan dari PPAU atas dasar kepedulian terhadap para medis yang saat ini tengah berjuang melawan Covid-19.

“Semoga bantuan ini membuat para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara,” ujar Djoko Suyanto.

Sementara Kepala RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma Kapten Kes dr. Indria Sari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Menurutnya, APD ini sangat membantu petugas medis dalam penanganan kegiatan di RS.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini dapat melindungi dan memberikan kepercayaan diri kepada petugas medis Covid-19 untuk melaksanakan tugasnya,” ujar dr Sari.

“Kualitasnya bagus sekali, mudah – mudahan kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri. Serta tenaga-tenaga medis yang di sini bisa memberikan pelayanan dengan tidak was-was. Sekali lagi terima kasih,” pungkas dr Sari.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul.

“Saya selaku komandan di Lanud Suryadarma ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena sampai saat ini PPAU masih menunjukan kepeduliannya,” ujarnya.

“APD ini akan menambah semangat dan moril para medis sebagai garda terdepan dalam  menjalankan tugas kemanusian ini,” sambungnya.

Usai penyerahan APD, ketua umum PPAU, Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto beserta tim di dampingi Komandan Lanud Suryadarma selanjutnya berkesempatan mengunjungi Rumah sejarah (Museum Kalijati) yang berada di lingkungan Lanud Suryadarma.

Rumah sejarah ini adalah tempat penandatanganan penyerahan tanpa syarat pemerintah Hindia Belanda kepada Jepang pada tanggal 8 Maret 1942. Ia pun tampak kagum karena keberadaan Rumah Sejarah itu sampai saat ini masih terawat baik.

Selanjutnya, rombongan PPAU mengunjungi kantor PPAU Cabang 11 Kalijati, Subang. Di kantor para mantan tentara AU tersebut Djoko diterima oleh ketua PPAU cabang 11 Kalijati, Marjoko beserta pengurusnya. Disini mantan jenderal bintang empat tersebut memberikan bantuan berupa Komputer dan uang tunai.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here