Beranda Jabar Keluarga Cemas, TKW Asal Purwakarta Ini Viral Disekap Majikannya di Abu Dhabi

Keluarga Cemas, TKW Asal Purwakarta Ini Viral Disekap Majikannya di Abu Dhabi

158
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Viralnya video dugaan penyekapan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Negara Abu Dhabi menyisakan kisah haru bagi kluarga korban. Ipa (22), terduga korban penyekapan dalam video tersebut diketahui merupakan warga Kampung Sampalan Rt03/01 Desa Pasir Jambu Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta menjadi seorang TKW di Abu Dhabi sejak tahun 2017 lalu.

Diketahui, sejak keberangkatan ke negara tetangga, Ipa selalu memberikan kabar kepada pihak kelurga. Namun sejak tujuh bulan terakhir pihak keluarga mengaku tak mengetahui kondisi persis Ipa saat ini.
Bahkan terakhir kali, Ipa sempat terus terusan Mc ke Handphone sang adik, Eli (20).
Sejak itu, keluarga tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Ipa, hingga akhirnya tersebar Video di media sosial tersebut.

“saya bersama keluarga sangat mengkhawatirkan keadaan Teh Ipa disana, ntah apa yang terjadi” ujar Eli, saat ditemui dirumahnya, Selasa (29/1/2019).

Kekhawatiran pihak keluarga pun bertambah ketika video tersebut sampai ke keluarga. Keluarga khawtir jika Ipa benar benar mendapat perlakuan tidak menyenangkan ditempatnya bekerja.

Eli mengaku hapal betul suara yang ada didalam video tersebut merupakan suara kakaknya, apalagi orang yang menangis tengah berinteraksi dengan salah seorang yang ada didalam video berdurasi 0″46 detik tersebut menyebut alamat tempat tinggalnya.

Bahkan,lanjut Eli, setelah mengetahui video tersebut kedua orang tuanya Kanah (50) dan sang bapak, Toni (55) sangat terpukul dan mencemaskan keadaan Ipa.

“Apalagi emak (Ibu) sempat tidak napsu makan beberapa hari kemarin,” kata Eli.

Beberapa hari terakhir Eli bersama keluarga kerap kedatangan aparat pemerintah desa setempat termasuk agen penyalur menanyakan kebenaran video itu. Tidak lama kemudian Eli bersama pihak keluarga pun mendapat informasi mengenai kabar kakaknya tersebut.

“Katanya 10 hari lagi teh Ipa bisa pulang, tapi saya tidak tahu juga, mudah-mudahan saja informasi itu benar, kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah,” ucap Eli.

Terpisah, Camat Maniis, Cecep Suhendar mengatakan bahwa setelah mengetahui hal itu pihaknya tidak tinggal diam. Sejumlah upaya pun ditempuh untuk memulangkan TKW tersebut.

Camat mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak Desa Pasir Jambu mencoba mengubungi agen di Abu Dhabi dan berkordinasi dengan Disnaker Kab Purwakarta.
Setelah itu mungkin agen disana langsung berkoordinasi juga dengan sejumlah intansi terkait termasuk dengan kedutaan besar di Abu Dhabi.

“Kemudian kami mendapat informasi jika Ipa bisa pulang 10 hari kedepan, informasi itu kami dapat dari pihak desa setelah pihak desa mendapat kabar dari agen di Abu Dhabi,” Jelas Camat. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here