Beranda Keagamaan Berkah Idul Adha 1441 H, Warga Pabuaran, Subang Berbagi Daging Kurban dan...

Berkah Idul Adha 1441 H, Warga Pabuaran, Subang Berbagi Daging Kurban dan Santuni Yatim Piatu

14
0

Penulis: Sigit/*

SUBANG,jabarkini.netBerkah Idul Adha dirasakan warga di Desa/Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. Betapa tidak, di hari penuh makna ini warga disana bisa saling berbagi satu dengan yang lain.

Sebut saja di Mesjid Al Mukaromah yang berlokasi di Kampung Baru. Di mesjid ini panitia Idul Adha berhasil membagikan daging hewan kurban ke 340 warga yang berhak.

Ketua panitia Idul Adha Mesjid Al Mukaromah M Yakub mengatakan, sumber dana untuk pembelian hewan kurban berupa 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing berasal dari arisan rutin warga Kampung Baru, desa setempat.

“Selebihnya kita juga bekerjasama dengan perkumpulan Jampang Pantura, Subang pimpinan Ust.Wawan,” kata M Yakub saat ditemui di sela kegiatan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Menurut dia, pembagian hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sistem pembagian langsung dilakukan dengan mengunjungi para warga penerima.

“Ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan sebagai antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Aksi sosial warga Desa Pabuaran tidak hanya diimplementasikan lewat penyembelihan hewan kurban.

Dihari yang sama DKM Mesjid At Taqwa di Kampung Panyingkiran RT 24, RW 07 memberikan santunan pada sejumlah anak yatim piatu.

Kepala Desa Pabuaran Ristoyo turut menyaksikan didua acara penuh makna tersebut. Bahkan, Ristoyo pun mengajak warga di desanya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT.

“Dengan memaknai arti berkurban sesungguhnya dapat kita terapkan di kehidupan kita sehari-hari agar tetap ikhlas berkorban untuk menolong sesama,” kata Ristoyo.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here