Beranda Jabar Kasus Dugaan Korupsi PDAM Terjadi Sewaktu Dirut dijabat Yogi

Kasus Dugaan Korupsi PDAM Terjadi Sewaktu Dirut dijabat Yogi

174
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Kegiatan pembangunan instalasi pengolahan air dengan cara uprating di wilayah Telukjambe yang kini diselidiki Kejaksaan Tinggi Jabar terjadi saat Dirut PDAM Tirta Tarum dijabat Yogi Patriana Alsyah.

Proyek peningkatan kapasitas/uprating dan optimalisasi instalasi pengolahan air PDAM Tirta Tarum Cabang Telukjambe pada tahun 2015 disebut-sebut menelan anggaran Rp4,95 miliar.

Kegiatannya diduga melanggar peraturan dan regulasi. Dalam laporan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat disebutkan, banyak ditemukan kesengajaan dengan tidak mentaati peraturan proses pengadaan barang/jasa.

Proyek yang diluncurkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2015 itu, dinyatakan tidak melalui proses studi kelayakan (feasibility study).

Pada Senin (19/11) ini, Tim Penyidik Kejati Jabar menggeledah kantor PDAM Karawang terkait dengan kasus itu.

Kasie Penyidikan Kejati Jabar Yanuar Rheza disela penggeledahan di kantor PDAM Karawang mengatakan, penggeledahan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pembangunan instalasi pengolahan air dengan cara uprating di wilayah Telukjambe.

Kasus dugaan korupsi kegiatan pembangunan instalasi pengolahan air dengan cara uprating di wilayah Telukjambe pada 2015 itu telah ditangani pihak Kejati sejak akhir September 2018.

Menurut dia, penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen yang berkaitan dengan kegiatan pembangunan instalasi pengolahan air, seperti dokumen perencanaan dan lain-lain.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here