Beranda Jabar Karyawan PT DADA, Tunggu Janji 7 November

Karyawan PT DADA, Tunggu Janji 7 November

176
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Sepekan pasca ditinggal kabur pihak perusahaan, ratusan buruh pabrik PT Dada Indonesia masih bertahan di sekitar pabrik menunggu janji manajemen perusahaan yang akan membayar gaji meraka pada tanggal 7 November 2018, besok.

Meski perusahaan yang bergerak di bidang garment tersebut tidak lagi beroperasi, namun ratusan ex buruh pabrik tersebut tetap datang ke tempat mereka biasa bekerja.
Alasannya, selain untuk meminta kejelasan nasibnya, karyawan juga berharap pihak perusahaan segera membayar gaji dan tunjangan sesuai janji yang telah disepakati sebelumnya.

“Kami sudah 14 tahun bekerja di perusahaan ini (PT Dada Indonesia. Red) hanya minta semua di selesaikan, gak nuntut apa apa cuma itu aja” kata Cucu (46) salah satu karyawan, saat ditemui di depan PT Dada Indonesia, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, Cucu berahap, DPRD Purwakarta dan Pemkab Purwakarta terjun langsung memperjuangkan hak hak buruh PT Dada Indonesia dan mudah-mudahan inilah cepat selesai.

“Mudah-mudahan cepat selesai lah kang, kami cape jika harus gini terus mah. Walaupun suami dan anak mendukung, tapi ya cape juga kalau harus gini terus. Kalau besok tidak terealisasi janji perusahaan itu
Maka kami akan melakukan aksi long march ke Disnakertrans, Pemkab Purwakarta dan DPRD Purwakarta,” kata Cucu.

Sementara, Dian handrian (29) yang juga karyawan PT Dada Indonesia yang sudah 9 tahun bekerja mengatakan, dirinya dan ratusan buruh lainya akan terus bertahan sampai semua hak hak karyawan  dibayarkan semua.

“Kita akan terus bertahan disini sampai semua hak hak kami di perolehan. Kami tidak mau seperti PT Iljinsun yang hanya dibayar sebesar 270 ribu rupiah saja untuk satu orang karyawannya. Kami akan berjaga agar aset PT Dada Indonesia tidak keluar dulu sebelum semua hak hak karyawan dibayarkan,”¬† kata Dian.

Dirinya minta Pemkab Purwakarta dan DPRD Purwakarta turun tangan menyelesaikan permasalahan tenaga kerja di PT Dada Indonesia yang saat ini sedang bergejolak.

“Pemkab dan DPRD Purwakarta kami minta segera mengambil langkah-langkah cepat dan tepat, agar pekerja dapat menerima hak sesuai dengan ketentuang perundangan yang berlaku. Jangan hanya diam saja,”¬† pungkas Dian dengan penuh harap. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here