Beranda Jabar Kapolres Pastikan Distibusi Sembako Lancar

Kapolres Pastikan Distibusi Sembako Lancar

184
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya memastikan, transportasi dan kebutuhan pokok jelang libur natal dan tahun baru terbilang lancar dan stabil .elah dipersiapkan dengan baik.

Hal itu disampaikan Kapolres Karawang, saat melakukan pemantauan dan monitoring kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisiinal dan pasar induk beras Johar, Selasa (18/12).

“Selalu hari raya seperti itu, dua hal.  Pertama, harga-harga kebutuhan pokok, dan transportasi. Kalau sekarang kan sudah banyak persiapan, baik jalan raya, infrastruktur,” ujar Slamet Waloya,

Selain itu, kata Kapolres sejumlah bahan pokok menjalang Natal dan Tahun baru terbilang stabil, pendstribusian dari daerah distribusi bahan pokok seperti sayuran dan telur serta beras lancar tidak terjadi hambatan baik dari segi kemananan maupun perjalanan selama pengiriman barang.

“Selama ini pasokan ke pasar masih terbilang lancar dan aman, ” kata Slamet.

Menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian akan lebih intensif melakukan monitoring lapangan, khususnya terkait kondisi ketersediaan atau pasokan dan harga pangan.

“Ini kami lakukan, karena ini masih sering terjadi adanya gangguan pasokan, yang ujung-ujungnya berdampak pada fluktuasi bahkan gejolak harga pangan,” tambah Slamet

Dari hasil pemantau di Pasar Johar, yang tidak jauh dari induk beras bahwa ketersediaan dan pasokan serta harga pangan stabil.

“Bahkan beberapa harga bahan pangan masih terbilang stabil, hanya ada sejumlah komoditas harganya naik akibat faktor cuaca, ” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here