Beranda Jabar Kapolres Karawang Prediksi Kasus Narkoba Akan Meningkat di Tahun 2019

Kapolres Karawang Prediksi Kasus Narkoba Akan Meningkat di Tahun 2019

180
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengakui adanya peningkatan dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba sepanjang tahun 2018 di wilayah hukum Polres Karawang.Dari 10 kasus yang menonjol kasus penyalahgunaan narkoba mengalami peningkatan sekitat 47,48% dibandingkan dengan tahun 2017.

“Tahun lalu jumlah tindak pidana penyelahgunaan narkoba sekitar 138 perkara. Tapi sekarang  jumlah perkara menjadi 205 perkara jadi ada peningkatan sekitar 47,48%,” kata AKBP  Slamet Waloya, Senin (31/12) di Mapolres Karawang.

Adapun dari jumlah penyelesaian perkara narkoba,  kata Slamet,  juga mengalami peningakatan dibanding tahun sebelumnya, tahun 2017 sebanyak 135 perkara yang diselaikan,  untuk tahun ini sebanyak 189 perkara.  Slamet melanjutkan  berarti naik 84 perkara atau sekitar 47,4 %.

“Peningaktan kasus narkoba. karena banyaknya penindakan dalam memberantas peredaran narkiba yang dilakukan oleh petugas,” tuturnya

Kapolres memprediksi perederan dan penyalahgunasn narkoba di tahun 2019 akan mengalami peningkatan mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba serta rendahnya kesadaran hukum masyarakat itu sendiri.

“Kurangnya kesadaran masyarakat, kasus peredaran narkoba akan mengalami peningkatan di tahun depan, ” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here