Beranda Jabar Kades Taringgul Tonggoh Bantah, Pembangunan di Desanya Asal Asalan

Kades Taringgul Tonggoh Bantah, Pembangunan di Desanya Asal Asalan

176
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Adanya pemberitaan salah satu media lokal terkait pembangunan di Desa Taringgul Tonggol, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Kepala Desa setempat Agus Suryana, menyayangkan pemberitaan hal tersebut karena dinilai negatif dan provokatif.

Pasalnya, pembangunan di desa yang diberitakan tersebut tidak lah benar, seperti pengaspalan di Desa Taringgul Tonggoh dinilai asal-asalan tersebur sangat tidak sesuai dengan kondisi dilapangan. Padahal buktinya, dilapangan sudah sesuai dengan perencanaan.

“Yang diberitakan itu tidaklah benar. Dilokasi pembangunan terpasang jelas papan informasi kegiatan, jadi tidak ada yang ditutup-tutupi. Jadi, jangan membuat asumsi yang tidak benar yang seolah-olah pembangunan desa itu tidak baik,” tegas Kades, saat ditemui di ruangan kerjanya (5/2/2019).

Menurutnya, dalam pemberitaan soal pengalihan pekerjaan tersebut hanyalah tuduhan semata dan tidak benar. Pembangunan tersebut sudah melalui prosedur perencanaan yang tertuang dalam APBDes dan RKPDes.

“Tidak ada pemindahan lokasi pembangunan atas persetujuan PD. Lokasi pembangunan tersebut tertuang dalam APBDes. Berita itu tidak bener hanya tuduhan dan opini semata,” ungkapnya.

Agus menambahkan, kegiatan pengaspalan di desanya sudah dilaporkan dan diterima oleh masyarakat. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta.

“Jalan itu sudah di Musyawarah Desa Laporan pertanggungjawaban kegiatan 2018. Bahkan dalam Musyawarah itu tak ada keluhan apapun dari masyarakat dan tak ada catatan dari pemerintah kecamatan ataupun Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here