Beranda Jabar Kades Kalah, Pilkades ingin di ulang

Kades Kalah, Pilkades ingin di ulang

247
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung di Desa Dongkal,Kecamatan Pedes,Karawang, diindikasikan banyak kecurangan oleh calon kades dari Petahana terus bergulir hingga massa melakukan aksi demo di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang.Selasa (13/11).

Koordinator aksi Ano dalam orasinya yang tidak puas dengan hasil penghitungan akhir oleh panitia yang memenangkan calon No urut 1 satu atas nama Darna yang juga merupakan Petahana kades setempat yang kembalinya naik menjadi calon kades di desa setempat.

Ano mengklaim menemukan bukti penyimpangan uang dilakukan oleh panitia pilkades di desanya.Menututnya panitia telah melakukan kecurangan dalam pilkades yang dilaksanakan pada Minggu (11/11) lalu dengan cara melanggar aturan penyelenggaraan pilkades.

“Dalam pilkades ditemukan sejumlah kejanggalan salah satunya jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak sesuai dengan jumlah undangan yang diberikan ke warga,” katanya.

Kecurangan lainnya, adanya anak dibawah umur yang ikut mencoblos di TPS yang diduga dimainkan oleh panitia pilkades untuk mencoblos calon Petahana yang didukung oleh panitia.

Ano juga melanjutkan kedatangannya ke kantor DPMD Kabupaten Karawang meminta pihak panitia tingkat kabupaten untuk menggugurkan calon pilkades yang dalam perhitungan surat suara akhir dimenangkan oleh panitia tingkat desa ditinjau ulang dan meminta pemilihan kepala desa di desanya di ulang karena panitia telah berlaku curang.

“Masa meminta pilkades diulang karena Panita Pilkades berlaku curang,” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here