Beranda Jabar Job Fair Purwakarta,Sedot Ribuan Pencari Kerja

Job Fair Purwakarta,Sedot Ribuan Pencari Kerja

228
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Ribuan pencari kerja berbondong-bondong datangi Job Fair Kabupaten Purwakarta 2018 yang digelar di Gedong Sigrong di Jalan Siliwangi, Kamis (8/11/2018).

Acara yang digagas PC GP Ansor Purwakarta dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia itu libatkan setidaknya 15 perusahaan ambil bagian dengan membuka stand pendaftaran lowongan kerja.

“GP Ansor Purwakarta mencoba memfasilitasi para pencari kerja di Kabupaten Purwakarta. Dengan membawa program dari Kementerian Ketenagakerjaan. Terdapat ratusan lowongan kerja pada 15 perusahaan yang ikut dalam acara ini,” ujar Panitia Job Fair Kabupaten Purwakarta 2018, Denden Syarifudin di lokasi kegiatan.

Menurutnya, meski tak satupun perusahaan yang ada di Purwakarta menempatkan stand diacara tersebut, namun antusias para pencari kerja cukup positif.

“Mungkin karena ini baru pertama kali digelar, jadi perusahaan yang ada di Purwakarta belum merespon. Para pencari kerja yang mendaftar lewat online ada sekitar 12.000 pencari kerja. Yang datang ke acara ada sekitar 5000-an pencari kerja,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pani Sobayanti (19), pencari kerja asal Desa Maracang, Kecamatan Babakan Cikao, mengatakan, dirinya mengetahui ada job fair ini dari sosial media. Karena penasaran, Pani yang baru lulus dari salah satu SMK swasta ini berniat mencari informasi soal lowongan kerja. “Saya siapkan tiga bundel lamaran kerja,” ujarnya.

Pani berharap, salah satu dari surat lamarannya diterima perusahaan. Sebab, gadis berhijab ini sangat memimpikan bisa segera bekerja. Bahkan, kalau bisa bekerjanya di perusahaan yang ada di Purwakarta.

Pelamar kerja lainnya, Fitri Oktaviani (23 tahun), mengatakan, dirinya sangat berharap pemerintah bisa menyediakan banyak lowongan kerja. Mengingat, sampai saat ini jumlah pengangguran, termasuk di Purwakarta cukup banyak.

“Hari ini saja, yang mendatangi job fairĀ  ini lebih dari 5.000 pencari kerja. Berarti, pengangguran di kita cukup banyak,” ujarnya.
(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here