Beranda Jabar Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Razia Gepeng

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Razia Gepeng

146
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang. saat ini tengah menggencarkan razia gelandangan dan pengemis (gepeng) menjelang Natal dan tahun baru dalam operasi cipta kondisi.

Dalam razia , petugas sempat dibuat repot oleh pengamen , saat petugas datang berlarian dan terjadi kejar-kejaran.

“Petugas menyasar sejumlah kawasan lampu merah hingga lokasi tempat lokasi gepeng berkumpul, ” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Karawang, Asip Suhendar, Kamis (20/12)

Dia mengatakan petugas Satpol PP melakukan razia dengan sasaran orang gila, gelandangan dan pengemis gepeng ini dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang natal dan tahun baru.

“Sempat terjadi kejar-kejaran namun akhirnya dapat diamankan 3 pengamen dan 1 orang gila, ” kata Asip.

Asip juga mengatakan sebelumnya, Satpol PP merazia anak punk yang kerap meminta uang dilampu merah. Karena jumlah gelandangan dan pengemis, yang keberadaannya meresahkan warga .

Untuk itu pihaknya masih akan melakukan penertiban keberadaan gepeng ini, serta meminta pihak Dinas Sosial setempat agar dapat terlibat karena menyangkut dengan permasalahan sosial sehingga mereka yang tertangkap bisa dikirim ke panti sosial khusus gelandang dan pengemis.

“Semua gepeng dan orang gila yang diamankan, akan diserahkan ke pihak Dinas Sosial ,”tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here