Beranda Jabar Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Purwakarta Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Purwakarta Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2018

159
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Kapolres Purwakarta AKBP,Twedi A.B pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2018 bertempat di Halaman Mako Polres Purwakarta. Kamis,(20/12/2018)

Melalui amanat Kapolda Jabar ,Irjen Pol,Drs. Agung Budi Maryoto M.Si. yang dibacakan Kapolres ,kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin Lodaya 2018 merupakan cek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 dengan melibatkan TNI -Polri Sub Dem Pom beserta Intansi lain nya.

” apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita bersama baik pada aspek personal sarana prasarana serta keterlibatan unsur TNI pemerintah daerah dan mitra Kamtibmas lainnya sebagai bentuk sinergitas dan komitmen dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang Aman damai dan tentram selama pelaksanaan perayaan natal 2018 dan pergantian tahun baru 2019 di Purwakarta,”Ungkapnya dalam sambutannya .

Disebutkan, operasi lilin Lodaya 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari Mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Dalam pelaksanaannya, Operasi ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen juga diperlukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan, kriminalitas, Lakalantas, konflik sosial dan aksi terorisme pada pusat pusat keramaian seperti hotel, tempat ibadah dan lain-lain.

“Berkaitan dengan kegiatan tersebut konsentrasi massa pada saat perayaan natal dan tahun baru berpotensi dapat menimbulkan kerawanan terjadinya potensi gangguan keamanan semisal ,kemacetan, aksi kebut-kebutan dan kecelakaan lalulintas yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material lainnya,”katanya.

Selain itu,pelanggaran ketertiban umum dan kejahatan yang bersifat konvensional permasalahan yang berlatar belakang Sara seperti pengrusakan atau pembakaran sarana ibadah aksi teror dari kelompok radikal di tempat ibadah dan objek-objek vital serta pusat keramaian.

“perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta,”pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here