Beranda Jabar Januari Pensiun, Kadisdikbud Subang, H E Kusdinar Berpamitan

Januari Pensiun, Kadisdikbud Subang, H E Kusdinar Berpamitan

67
0
Kabid Pembinaan SD Mufti Efendi tengah menyampaikan pemaparan. Di (kirinya) Kadisdikbud H.E Kusdinar

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Kadisdikbud Kabupaten Subang, H.E Kusdinar menyampaikan permohonan maaf atas apa yang dilakukannya selama ini. Diapun sekaligus berpamitan pada para kepala sekolah dasar sehubungan dirinya akan purna tugas (pensiun) pada Januari 2020 nanti.

Pamit dan permohonan maaf tersebut disampaikan Kusdinar dihadapan para kepala sekolah dasar ditiga koorwil/ kecamatan, yakni; Cikaum, Binong dan Tambakdahan, dalam acara sosialisasi Bidang Pembinaan SD Disdikbud Subang, dalam kemasan acara Diseminasi dan Singkronisasi Program Kegiatan Bidang Pembinaan SD, di aula Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Kamis (24/10).

“Bulan Januari 2020, saya akan purna tugas (pensiun). Untuk itu pada kesempatan ini saya mohon maaf. Bila mana ada kata-kata ataupun sikap saya selama bertugas yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu sekalian,” ujar Kusdinar.

Pada kesempatan tersebut, Kusdinar pun berpesan agar para kepala SD, sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya. Kepala sekolah tidak harus ikut mengajar.

“Tapi bila ada guru yang telat datang, maka kepala sekolah tidak lantas membiarkannya. Masuk saja ke kelas terus beri pengajaran kepada siswa. Paling tidak si guru itu nantinya bisa malu karena datang terlambat,” kata Kusdinar.

Hal penting lain yang disampaikan Kadisdikbud Kusdinar, yaitu soal perawatan pada bangunan. Pihak sekolah jangan tinggal diam ketika misalnya ada genting yang copot atau pacah. Atau misalnya, ada lantai yang rusak. Pihak sekolah harus sigap dan langsung memperbaikinya tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah.

“Sesuai nama kegiatan ini, Diseminasi dan Singkronisasi maka ketika pihak sekolah bisa melakukah hal kecil itu maka ini namanya sudah terbangun singkronisasi,” kata Kusdinar.

“Jadi jangan mentang-mentang ini bangunan milik pemerintah, lalu dibiarkan dan nunggu bantuan pemerintah. Kalau begitu bisa keburu ambruk banganannya. Jadi intinya, pihak sekolahpun ikut memilikinya,” sambungnya.

Diseminasi dan Singkronisasi Program Kegiatan Bidang Pembinaan SD ini dibuka secara resmi oleh Kadisdikbud Subang H.E Kusdinar dan ikuti oleh para kepala SD di tiga korwil/ kecamatan yaitu, Cikaum, Binong dan Tambakdahan.

Hadir pula Kabid Pembinaan SD, Mukfi Ependi, S.Pd, MM.Pd dan kasi terkait lainnya seperti, Kasi Kesiswaan Ano Suyatno, S.Pd, MM, Kasi Kurikulum Ade Cece,S.Pd, MM.Pd, dan Kasi Sarana Prasaran Maman Warman, SE, MM.Pd. (jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here