Beranda Jabar Jalan Rusak ,Faktor Kriminalitas Jalanan

Jalan Rusak ,Faktor Kriminalitas Jalanan

159
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net РSejumlah titik akses Jalan di wilayah Kecamatan Kotabaru,Karawang, dalam kondisi rusak berlubang. Namun kerusakan itu terkesan dibiarkan. Padahal banyak pengendara motor kerap terjatuh karena lubang di tengah jalan. Sejumlah titik lubang terlihat di  wilayah Cariu-Kalioyod Desa Pangulah Utara,Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru.

Pengendara motor kerap terjatuh karena tak melihat lubang. Apalagi saat hujan deras, lubang menjadi tak terlihat karena tertutup genangan air.Akibatnya banyak pengendara motor yang jatuh.

“Awalnya saya pernah jatuh karena nggak lihat ada lubang di tengah. Kalau sekarang sudah tahu jadi hati-hati,” kata Supriyanto,salah satu pengendara motor, Selasa (15/1)

Ruas jalan yang rusak juga disebut menjadi salah satu penyebab maraknya aksi kriminal seperti pembegalan dan penjambretan.

Hal ini disampaikan oleh Supriyanto mengatakan Selain jalanan yang berlubang juga minimnya penerangan jalan menjadi penyebab para pelaku kriminal jalanan bebas beraksi.

“Jalan yang rusak dan berlubang juga membuat pengendara memperlambat kendaraaannya sehingga rawan menjadi korban kejahatan,” katanya.

Selain itu, peran instansi lain pun sangat diharapkan dalam upaya pencegahan ini.sehingga aksi kriminal bisa diminimakisir.

“Diharapkan kepedulian instansi terkait, untuk membenahi infrastruktur jalan, rambu-rambu dan sarana prasarana lainnya. Termasuk pemasangan CCTV di titik yang rawan kejahatan,” kata Supriyanto.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here