Beranda Jabar Jalan Raya Binong Direndam Banjir

Jalan Raya Binong Direndam Banjir

194
0

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Jumat (27/12/2019), sekitar pukul 14:00 WIB, mengakibatkan jalan utama dikawasan tersebut direndam banjir, setinggi hampir 40 cm.

Soni (49), seorang warga yang kebetulan tengah berkunjung ke daerah tersebut melaporkan, selain merendam ruas jalan utama Binong tepatnya di depan Pasar Wates, banjir juga merendam hampir seluruh blok yang ada di Pasar Wates hingga ke arah lapang Desa Kediri.

Menurut dia, banjir dikawasan tersebut sudah biasa terjadi. Penyebabnya, diduga karena saluran drainase yang tidak berfungsi. “Ini mah harusnya pemerintah Kabupaten Subang segera turun tangan. Jadi tidak bisa dibiarkan begini terus,” ujar Soni dalam pesan WhatsApp.

Masih menurut Soni, akibat tingginya air sejumlah pengendara yang hendak melintas jalan Raya Binong, terutama pengguna kendaraan kecil atau sepeda motor, terpaksa harus memarkir kendaraannya. Akibatnya terjadi antrian kendaraan. Namun ada diantaranya yang nekat menerobos dan akhirnya harus didorong karena mesin kendaraannya kemasukan air.

“Pokoknya yang nekad nerebos, apalagi mobil kecil atau motor pasti mogok. Soalnya airnya tinggi banget,” ujar Soni

Lebih jauh Soni mengungkapkan, angin kencang yang menyertai hujan dan petir tersebut, juga telah mematahkan sejumlah batang pohon.

Oleh karenanya Soni menghimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati melintas dikawasan yang banyak pohonnya. “Soalnya khawatir ada batang pohon tumbang. Soalnya ini kan hujan sangat besar,” ujarnya. (jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here