Beranda Jabar Jalan Cilamaya Rusak Parah,  Warga Tanam Pisang

Jalan Cilamaya Rusak Parah,  Warga Tanam Pisang

267
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Kekecewaan Masyarakat melakukan aksi tanam padi di tengah jalan antara  di wilayah Gempol, Kecamatan Banyusari,Karawang. Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan warga, karena kondisi jalan yang rusak parah. Namun, hingga kini belum diperbaiki secara permanen.

Menurut warga ,Suhendi (30) mengatakan kondisi jalan yang rusak parah berupa lubang dan berbatu membuat pengguna jalan khawatir saat melintasinya bisa berakibat kecelakaan, terlebih, saat hujan turun.

“Jika hujan turun  terjadi genangan air yang membuat pengendara motor terpeleset,” ujar Suhendi,  Senin (10/12).

Pria yang tinggal di depan jalan yang rusak tersebut menjelaskan, jalan ini merupakan akses jakan Cilamaya-Cikalong, rusak parah setelah dilintasi Dump truk proyek PLTU Cilamaya,  dengan melelbihi kapasitas kekuatan jakan yang hanya 8 ton,  seme tara Dump truk bermuatan hingga 30 tonase.

“Diharapkan, secepatnya dilakukan perbaikan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan meminimalisasi kecelakaan. Bukan kah lebih baik mencegah, daripada ada korban jiwa,” pinta Suhendi

Senada dikatakan warga lainnya, Didi. Kondisi jalan rusak tentunya membuat warga dan pengguna jalan kesal. Maka, dilakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan yang rusak.

“Kerusakan jalan mengganggu aktivitas masyarakat. Pengendara kerap mengalami kecelakaan apalagi pada malam hari, ” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here