Beranda Jabar Jabatan Dan Wing 8 Lanud Suryadarma Berpindah Tangan

Jabatan Dan Wing 8 Lanud Suryadarma Berpindah Tangan

111
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Jabatan Komandan Wing 8 di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang berpindah tangan dari Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj ke Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Prosesi serahterima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., melalui upacara militer di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Senin ( 23/12/2019).

Upacara sertijab Wing 8 tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM., Wakil Ketua DPRD Kab. Subang Lina Marliana, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba, beserta sejumlah pengurus, juga sejumlah pejabat Lanud Suryadarma dan undangan lainnya.

Dan Lanud Marsma TNI I Wayan Sulaba dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.

Hal ini, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Serahterima jabatan juga dimaksudkan untuk memperbaharui semangat, memperluas wawasan dan pemikiran agar setiap organisasi senantiasa dapat menyesuaikan dengan segala fenomena dan dinamika yang ada.

Tujuan lainnya adalah untuk mengoptimalkan pembinaan personel. Jangka panjangnya adalah untuk menyiapkan sosok pemimpin di setiap strata organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Udara.

“Pelaksanaan tugas disetiap kesatuannya nanti, diharapkan dapat diwarnai suasana segar, dinamis dan penuh inovasi, sehingga kinerja di kesatuannya dapat lebih ditingkatkan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Dan Lanud.

Lebih lanjut Dan Lanud menegaskan, bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi tidak saja terbatas pada tugas pokok semata, tetapi seringkali adanya tugas-tugas tambahan yang menuntut dan menyita segenap kemampuan dan sifatnya situasional.

“Oleh karena itu dengan memahami tugas-tugas tersebut, siapapun perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas, hendaknya memahami akan tuntutan tugas yang diembannya sehingga tugas satuan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan dan berhasil dengan baik,” tandasnya.

Untuk diketahui, Wing 8 adalah satuan pelaksana Lanud Suryadarma, berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Suryadarma yang bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan pembinaan kesiapan Skadron Udara dalam jajarannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Wing 8 membawahi Skadron Udara 7 yang memiliki tugas di bidang operasi udara, latihan dan pendidikan Sekbang jurusan helikopter bagi penerbang lulusan sekolah penerbang latih dasar di Jogjakarta baik Sekbang TNI terpadu atau PSDP.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here