Beranda Jabar Sosialisasi Porda, KONI Gandeng Media Masa

Sosialisasi Porda, KONI Gandeng Media Masa

81
0

KONI Gandeng Media Sosialisasikan “Subang Jadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022”

SUBANG, jabarkini.net – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang menggandeng  awak media untuk mensosialisasikan Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar tahun 2022 mendatang bersama Dua Kabupaten lainnya, Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya.

Hal tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat Subang dalam mendukung event  olahraga bergengsi yang diselenggarakan empat tahunan itu.

“Kami butuh sinergisitas dengan rekan- rekan media, karena peranan media sangatlah vital untuk gencar mensosialisasikan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porda Jabar tahun 2022. Untuk itu kami meminta awak media dari mulai televisi, media cetak, dan online yang berada di Subang untuk bersama – sama menyukseskan penyelenggarana  Porda tersebut,”kata Ketua Koni Kabupaten Subang Yoyo Kustrio dalam acara silaturahmi bersama awak media di Saung Ambu Selasa (6/11/2018).

Yoyo berharap, terpilihnya Kabupaten Subang sebagai tuan rumah bisa mendongkrak prestasi para atlet Subang. Setelah sebelumnya , Subang mampu meraih 13 medali emas pada Porda Jabar yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

“Kami optimis dengan waktu yang masih cukup panjang ini, bisa mempersiapkan segala macam hal yang dibutuhkan. Terutama menargetkan Subang meraih peringkat 5 besar pada Porda 2022 mendatang. Kali ini dalam waktu terdekat, kami telah siapkan DED untuk lokasi vanue, pemetaan cabor potensial peraih medali emas, kesiapan atlet, dan masih banyak yang lainnya,”ungkapnya.

Mengenai anggaran pelaksanaan Porda 2022 tersebut lanjut Yoyo, akan dibantu oleh Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar, dan Pemerintah Daerah.

“Kita sebenarnya hanya mempersiapkan SDM yaitu atlet terbaik melalui pemusatan latihan yang dilakukan. Terkait teknis itu semuanya domain Pemerintah Daerah,”terangnya.

Sementara Rahyang Mandala Jati Evi Silviadi selaku Bidang Bina Prestasi KONI Jabar yang hadir pada kesempatan itu menyatakan, bahwa media adalah bagian yang tak bisa terpisahkan dalam suksesnya pelaksanaan Porda Jabar 2022 nanti.

Sehingga, melalui acara pertemuan silaturahmi antara pengurus KONI Subang dan awak media ini sangatlah tepat. Untuk memaparkan kesiapan, mekanisme,dan harapan Koni Subang dalam perhelatan Porda Jabar 2022 kepada masyarakat secara luas.

“Jadi terpilihnya Subang sebagai tuan rumah Porda nanti, harus dijadikan momentum bukan hanya munculnya atlet-atlet berprestasi Subang, juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Subang ,”kata Evi Silviadi yang juga menjabat Ketua umum Muaythai Pemprov Jabar.

Menanggapi keinginan Kabupaten Subang yang ingin meraih posisi 5 besar kata Evi, Pemerintah daerah Subang sedikitnya harus menyiapkan Rp.9 Miliar pertahun.

“Uang sebesar Rp.9 Miliar itu untuk melakukan pemusatan latihan kepada para atlet, sarana dan prasarana, serta yang lainnya,”pungkasnya.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here