Beranda Jabar Sambut HUT RI ke 74 Warga Hiasi Rumah dan Gapura Dengan Lampu...

Sambut HUT RI ke 74 Warga Hiasi Rumah dan Gapura Dengan Lampu “Buricak Burinong”

25
0

Penulis : Erlan

PURWAKARTA, jabarkini.net – Menjelang peringatan HUT RI ke-74, hampir semua masyarakat di Kabupaten Purwakarta menghiasi lingkungan tempat tinggalnya dengan berbagai hiasan, mulai dari memasang bendera, umbul-umbul, lampu buricak burinong dan berbagai hiasan menyambut agustusan lainya.

Seperti halnya di Dusun 2 , Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Purwakarta, menyulap jalan lingjungan menjadi lebih indah saat malam hari dengan kerlap kelip lampu warna warni atau biasa disebut buricak burinong.

Gotong royong pemuda dan masyarakat tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk mengisi sebuah kemerdekaan bangsa indonesia yang ke 74 tahunnya dengan berbagai kegiatan positif terutama menghiasi jalan lingkungan, membangun gapura yang dihiasi aneka ragam keindahan.

“Alhamdulilah semangat warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia begitu tinggi. Tentunya ini dalam upaya membangkitkan gotong-royong di masyarakat,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Endang Sopandi (47) kepada jabarkini.net Selasa malam (13/8/2019).

Untuk mempercantik jalan tersebut, kami lakukan dengan cara swadaya dari masyarakat,”ujarnya.

Sejak dipercantiknya japan lingkungan dengan lampu hias atau yang di sebut lampu buricak burinong tersebut, tak sedikit warga menjadikannya sebagai spot berfoto.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here