Beranda Jabar Rencana Pemdaprov Jabar Buka Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran

Rencana Pemdaprov Jabar Buka Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran

6
0
Penulis : Red
BANDUNG, jabarkini.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan,  pihaknya sedang menjajaki untuk membuka rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara (Kota Bandung) ke Bandara Nusawiru (Kabupaten Pangandaran).
Demikian dikatakan Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– usai menggelar pertemuan dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (6/9/19).

“Kita sedang penjajakan, penerbangan akan dibuka dari Bandara Husein Sastranegara ke Nusawiru,” kata Emil.

Untuk harga tiket, lanjut Emil, sekira Rp 400 ribu-Rp 600 ribu. Sementara maskapai penerbangan yang akan digunakan, yakni Trans Nusa dengan pesawat ATR yang memiliki 70 kursi. Rencana ini pun menunggu respons masyarakat.

“Sementara tiket mungkin sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu sekali pergi. Tiket dari Jakarta yang dua puluh menit Rp 400 ribu, sementara ke Pangandaran (dari bandung) 25 sampai 30 menit, jadi lebih mahal sedikit. Kalau reaksi (masyarakat) positif mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita mulai,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Emil mengatakan bahwa progres pengajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pangandaran masih dalam pengkajian.

“KEK masih diproses karena orientasinya masih ada yang kurang. KEK itu tidak boleh hanya untuk target market dalam negeri. Sedang diperbaiki perhitungannya,” katanya.

“Tapi, saya optimistis Pangandaran di era saya ini bersama Pak Bupati akan melesat, karena di tahap berikutnya nanti akan ada penataan di Batu Karas, Batu Hiu, Karapyak. Tidak hanya di Pantai Barat dan Pantai Selatan, terminalnya kita perbaiki, sudah ngantri investor-investor baru juga ingin masuk ke Pangandaran,” ucap Emil mengakhiri.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here