Beranda Jabar Ratusan Personil TNI/POLRI Kawal Pergeseran Hasil Rekafitulasi Suara dari KPU Kab Purwakarta...

Ratusan Personil TNI/POLRI Kawal Pergeseran Hasil Rekafitulasi Suara dari KPU Kab Purwakarta ke KPU Jabar

53
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Personil gabungan TNI/Polri lakukan pengamanan dan pengawalan hasil rekafitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 dari Kantor KPU Purwakarta ke KPU Jawa Barat.

Ratusan personil yang terdiri dari Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta juga dibantu personil internal KPU dan Bawaslu melepas pergeseran hasil rekafitulasi suara secara simbolis di depan kantor KPU Purwakarta pada Kamis, (2/5/2019) Siang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, selama tahapan pemilu 2019 di Kab Purwakarta terlaksana dengan aman dan lancar.
Adapun pengamanan dan pengawalan hasil rekafitulasi suara sudah sesuai dengan SOP TNI/POLRI dan menjadi bagian dalam tugas menjaga keamanan Pemilu.

”Hasil rekafitulasi ini adalah hak suara rakyat yang harus kita jaga dan amanakan. Sesuai prosedur, dari awal pelaksanaan hingga akhir yaitu pergeseran hasil rekafitulasi suara dari KPU Kab Purwakarta ke KPU Jabar saat ini kita tetap lakukan pengawalan dan pengamanan’ Jelas Kapolres.

Evaluasi tingkat keamanan, ditambahkan Kapolres, bisa dilihat dari besarnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara pada pemilihan.
Diketahui, jika pada pemilu 2014 partisipasi masyarakat datang ke TPS berkisar di angka 70-75% namun pada Pemilu 2019 partisipasi pemilih naik berada di kisaran 80-84 %.

”Indikasi tingkat keamanan itu bisa dilihat dari tingkat partisipasi pemilih, seperti kita ketahui saat ini persentasi partisipasi pemilih mengalami kenaikan dan itu karena masyarakat datang ke TPS merasa Aman. Untuk itu kita bisa pastikan pemilu di kab Purwakarta terlaksana dengan Aman, Sejuk dan Damai ” terang Matrius

Di kesempatan yang sama,Dandim 0619 Letkol Yogi Nugroho menambahkan, terciptanya keamanan dan kondusifitas pemilu di kab Purwakarta tak lepas dari Sinergitas seluruh komponen yang ada.
Terlepas dari senergitas TNI/Polri, komponen masyarakat, hingga penyelenggara Pemilu menjadi bagian sukses nya Pemilu terlaksana dengan aman dan damai.

”Komponen bangsa yang berada di wilayah kabupaten purwakarta dari awal kita sudah sepakat untuk pelaksanaan pemilu kita akan bergandengan tangan dan bersatu saling mendukung satu dengan yang lainnya sehingga bisa kita lihat sendiri pemilu di Purwakarta terlaksana dengan aman, kondusip, serta sukses tanpa ekses dan itu menjadi gambaran nyata hasil dari sinergitas seluruh komponen di Purwakarta ” Ujar Yogi. (jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here