Beranda Jabar Puluhan Rumah di Plered Disapu Puting Beliung

Puluhan Rumah di Plered Disapu Puting Beliung

37
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Angin puting beliung menyapu dan merusak puluhan rumah warga di Kp Sempur Desa Sempur, Kec Plered Kab Purwakarta, Sabtu, (6/4/2019) sekira pukul 17:00 Wib.
Meski tak berlangsung lama, kencangnya angin puting beliung mengaikabatkan beberapa rumah rusak berat dan membuat ketakutan warga setempat.

”Waktu kejadian saya bersama keluarga sedang ada di dalam rumah, kami sangat ketakutan karena tiba-tiba datang angin cukup kencang dan hampir menghancurkan rumah kami ” terang Ujang Unang (55), warga RT 05/RW 02 yang rumah nya terdampak kejadian tersebut.

Ditambahkan Ujang, di lokasi kejadian yang tak jauh dari komplek Ziarah Makam Mama Sempur tersebut, setidaknya 10 rumah warga mengalami rusak berat dan beberapa rumah lainnya rusak ringan.
Bahkan beberapa stand pedagang oleh oleh yang berada di pinggir jalan rusak parah hingga beberapa dagangan pun terbang terbawa kencangnya sapuan angin puting beliung.

”Rumah yang rusak berat sekitar 10 rumah, belum yang rusak ringan dan bahkan tempat jualan di pinggir jalan sampai pada terbang ” tuturnya.

Sementara, pasca kejadian warga bergotong royong membersihkan puing puing material dari rumah yang terdampak puting beliung dan melakukan perbaikan.

”Semua warga langsung gotong royong memperbaiki rumah yang rusak berat agar malam ini bisa dipakai untuk beristirahat kalau gak di bersihkan dan diperbaiki sekarang, nanti malam kami mau tidur dimana” Kata Epul, warga Kp Sempur lainnya.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka.
Beberapa warga dikabarkan shok dan trauma, khawatir akan terjadi kejadian serupa.

”Alhamdulilah kalau korban jiwa tidak ada, tapi saat ini warga masih ketakutan dan khwatir terjadi lagi puting beliung” terang Epul. (jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here