Beranda Jabar PSK Janem Dikirim ke Palimanan, Kapolres : Semoga ini yang pertama dan...

PSK Janem Dikirim ke Palimanan, Kapolres : Semoga ini yang pertama dan terakhir

4
0

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K, MH mengaku prihatin dengan nasib para Pekerja Sex Komersial (PSK) yang terjaring razia dalam Operasi Pekat Lodaya 2019 yang digelar tim gabungan, pada Senin (3/11/2019), malam.

Dengan tidak mengurangi rasa hormatnya sebagai sesama manusia, Kapolres pun berpesan, agar para PSK menyadari kalau kegiatannya itu adalah keliru.

“Pesan saya berhentilah dari kegiatan ini. Carilah pekerjaan yang lebih baik. Toh masih banyak cara untuk mendapatkan uang dengan jalan yang benar,” kata Kapolres saat memberi pengarahan sesaat sebelum para PSK hasil razia tersebut diberangkatkan ke panti rehabilitasi Palimanan, Cirebon, Selasa (4/11/2019).

“Mba-mba ini masih muda-muda. Punya keluarga. Punya anak. Kasian lah mereka. Mudah-mudahan saja kejadian ini yang pertama dan terakhir,” sambungnya.

Usai memberikan pengarahan, para PSK tersebut langsung diberangkatkan ke panti rehabilitasi Palimanan dengan menggunakan satu unit mobil mini bus travel parawisata dan mobil dinas, milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Serah terima para PSK dilakukan oleh Kapolres kepada pihak panti yang diwakili oleh Kasi Penerimaan dan Penyaluran (PP), H M Hafidz Fasya.

Kasi PP, M Hafidz Fasya menjelaskan, di panti nantinya para PSK akan dididik keterampilan, seperti menjahit dan jenis keterampilan lainnya. Proses rehabilitasi selama 4 bulan. “Selepas mengikuti rehabilitasi itu mereka kita kembalikan ke masyarakat. Dan dibekali juga. Seperti mesin jahit, atau apa saja sesuai keahlian yang dimilikinya,” tandasnya.

Operasi Pekat Lodaya digelar Senin (3/11/2019) malam. Tim terdiri dari Polres, Pol PP dan Dinas Sosial, Kabupaten Subang. Titik operasi kawasan Janem sampai Pamanukan. Sebanyak 26 PSK dan seorang pria hidung belang berhasil diamankan.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here