Beranda Jabar Polri Gelar Pesta Rakyat Lestarikan Permainan Tradisional Di Hut Bhayangkara ke 73

Polri Gelar Pesta Rakyat Lestarikan Permainan Tradisional Di Hut Bhayangkara ke 73

15
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Dengan berkembangnya jaman dan semakin banyaknya permainan anak modern,membuat permainan tradisional hampir punah. Untuk melestarikannya, kepolisian resort subang menggelar pesta rakyat permainan tradisional.

Dalam pesta rakyat tersebut para peserta yang merupakan warga subang,anggota tni dan polri dilombakan bermain berbagai macam permainan tradisional, rabu (10/07/2019).

Dilapangan alun alun pagaden kecamatan pagaden kabupaten subang ini para peserta dari warga subang,anggota tni dan polri saling beradu ke ahlian dan kecepatan dalam memainkan berbagai jenis permainan tradisional.setiap permainan dilakukan dengan beregu.

Permainan tradisional ini diawali dengan permainan bakiak, panjat pinang, tarik tambang hingga lari balap karung dengan menggunakan helm yang dilakukan secara estafet.

Menurut kapolres subang, AKBP Muhammad Joni, permainan tradisional ini sengaja dilakukan polres subang untuk melestarikan permainan tradisional yang merupakan warisan budaya bangsa, permainan ini mulai terancam dan hampir punah.lantaran saat ini masyarakat sudah banyak disibukan dengan bermain ponsel dan permainan modern.selain itu, pesta rakyat ini juga dalam rangkaian memperingati hut bhayangkara ke 73, ungkapnya ke sejumlah media.

Kedepannya pesta rakyat ini dengan segala permainan tradisional akan dilakukan secara rutin, agar dapat menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat terhadap permainan yang sudah ditelan jaman, tambah kapolres.

Sementara hut bhayangkara ke 73 selain di isi permainan tradisional, rangkaian sebagai acara pamungkas hut bhayangkara ini di isi dengan hiburan orkes melayu, pembagian doorprize dengan hadiah utama umroh dan berbagai hadiah menarik lainnya.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here