Beranda Jabar Peringati Hari HAM Sedunia, Ini Pesan Waka Polres Purwakarta

Peringati Hari HAM Sedunia, Ini Pesan Waka Polres Purwakarta

151
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Peringati hari HAM sedunia, Polres Purwakarta bersama seluruh pengajar dan murid SMAN 1 Purwakarta gelar Apel Jawa Barat Tolak Intoleransi di lapangan sekolah setempat. Jl. K K Singawinta, Nagri Kidul, Purwakarta. Senin, (10/12/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB melalui Waka Polres nya Kompol Ijang Sape’i mengatakan, pemahaman menolak Intoleransi sangat di perlukan terutama di tahun politik saat ini.
Tak jarang, saat ini gesekan di masyarakat terjadi karena disebabkannya intoleransi dan isu sara seakan menjadi trend di setiap menjelang Pemilu.

”Suatu kondisi jika suatu kelompok (misalnya masyarakat, kelompok agama, atau kelompok non-agama) secara spesifik menolak untuk menoleransi praktik-praktik, para penganut, atau kepercayaan yang berlandaskan agama” Terang Kompol Ijang Sape’i, saat menjadi inspektur dalam apel tersebut.

Menyikapi situasi tersebut, Ijang Sape’i berpesan kepada murid – murid SMAN 1 Purwakarta yang saat ini sudah masuk dalam pemilih pemula pada Pemilu 2019 nanti, untuk tidak terprovokasi berita – berita hoax yang tersebar di media sosial dan cerdas dalam menyikapi kabar yang beredar di tengah masyarakat.

”Adik-adik sebagai pemilih pemula diharapkan pada Pilpres dan Pileg 2019 tidak terprovokasi dengan berita-berita Hoax yang tersebar di Media Sosial” ujar Ijang.

Meski begitu, dtambahkan Ijang, sejatinya setiap manusia berhak untuk hidupnya dalam mengutarakan pendapat dan menyembah Tuhan pilihannya sendiri atau tidak sama sekali.

”Setiap manusia mempunyai kebebasan dalam pendapat, pandangan, kepercayaan, kebiasaan, kelakuan, dan sebagainya” jelasnya.
(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here