Beranda Jabar Pasca Ditemukannya Ladang Ganja, Sukasari Berubah Label dari Zona Hijau Menjadi Zona...

Pasca Ditemukannya Ladang Ganja, Sukasari Berubah Label dari Zona Hijau Menjadi Zona Merah Narkoba

71
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.Net – Jika selama ini wilayah Kecamatan Sukasari dianggap Zona hijau atau minim dari perdaran dan penyalahgunaan Narkoba, namun pasca ditemukannya sebidang ladang ganja dengan total 1300 batang beberapa waktu lalu, kini wilayah tersebut ditetapkan sebagai zona merah Narkoba.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, tidak ada satupun wilayah yang tidak berpotensi menjadi tempat peredaran Narkoba.
Jika selama ini terdapat zona hijau, itu bukanlah berarti bersih melainkan belum terdeteksi saja.

”Bisa saja yang zona hijau tersebut memang benar tidak ada, polisi atau aparatnya tidur atau juga masyarakatnya mengetahui tapi dengan berbagai alasan tidak melaporkan ke aparat ” kata Heri, pada Sosialisasi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula Desa Sukasari Kec Sukasari Kab Purwakarta. Jum’at ( 22/2/2019).

Ditambahkan Heri, Negara Indonesia sudah lama menjadi target pihak pihak tertentu untuk di pecah belah bahkan dihancurkan. Berbagai macam cara sudah dilakukan namun tidak pernah berhasil hingga akhirnya Aqidah atau moral lah yang menjadi target saat ini.

”Mereka sadar pondasi Aqidah bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam tersebut sangat kuat hingga saat ini moral generasi muda kita yang menjadi terget dengan cara mencekokinya dengan Narkoba” jelas Heri.

Untuk itu Kasat Narkoba pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama sama berperan aktif dalam Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

”Karena masalah ini (red-Narkoba) bukan hanya tanggung jawab TNI/POLRI saja , melainkan tanggung jawab kita semua, dan aparat tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dibantu masyarakat. Untuk itu, jika ada yang mengetahui adanya peredaran Narkoba sekecil apa pun potensinya segera laporkan ke aparat” Pungkas Heri.

Diketahui, selain dihadiri masyarakat dan perangkat Desa setempat , Sosialisasi Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tersebut pun di hadiri Camat Sukasari Jaya Pranolo, Ketua KNPI Purwakarta Asep Supriatna, hingga Mahasiswa dan Pelajar. (jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here