Beranda Jabar Lagi, MTsN 1 Subang Sabet Gelar Juara Umum Dilomba PMR

Lagi, MTsN 1 Subang Sabet Gelar Juara Umum Dilomba PMR

50
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN1) Subang kembali mendapatkan gelar juara umum dilomba PMR. Namun untuk kali ini, gelar juara umum tersebut diperoleh dari lomba PMR tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti juga Provinsi DKI Jakarta dan Banten yang diselenggarakan di SMA 1 Anjatan, Kabupaten Indramayu, pada Sabtu (9 /11/2019).

Gelar juara umum yang diperoleh MTsN 1 Subang dilomba PMR kali ini merupakan torehan prestasi yang ketiga dari empat kali perlombaan yang diikuti sebelumnya. Yakni, ditingkat Kabupaten Subang di PGRI dan SMA 2 (SMAKOT), masing-masing juara umum sedangkan yang satunya lagi di UIN Syarif Hidayatuloh, Jakarta, tim PMR MTsN 1 Subang hanya memperoleh 3 Piala.

Kepala MTsN 1 Subang, Drs. H. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih anak didiknya. Diapun mengapresiasi kerja keras semua pihak, seperti para guru, pembimbing maupun pelatih. “Sebab melalui merekalah (guru, pembimbing, pelatih) anak didik MTsN 1 Subang ini berhasil jadi juara umum,” ujar H Wawan saat berbincang di ruangannya belum lama ini.

Dia pun menggap gelar juara umum dilomba PMR Indramayu adalah kado terindah yang dipersembahkan siswa untuk MTsN 1 Subang sekaligus kado spesial buat Kabupaten Subang di Hari Pahlawan 10 November 2019. “Buat saya kemenangan ini bukan saja prestasi tapi sebuah kado terindah untuk MTsN 1 Subang dan sekaligus kado spesial buat Kabupaten Subang,” tandasnya.

Sekedar informasi, lomba PMR antar provinsi yang digelar Provinsi Jawa Barat di Indramayu, diikuti 800 peserta yang 20 diantaranya dari SMP/MTs, 23 peserta dari SMA/SMK/MA. Dilomba ini peserta mengikuti 5 cabang yang diperlombakan yaitu, 1. Tandu Darurat, 2. Olympiade ke palang merahan, 3. Pertolongan pertama, 4 Perawatan Keluarga, 5. Ayo siaga bencana.

Lebih lanjut, H. Wawan, bahwa sederet bukti prestasi yang terpajang di ruangnya, bukan hanya dari para siswa namun juga dari para guru. Bukti prestasi yang dipersembahkan guru MTsN 1 Subang tersebut diperoleh dari sejumlah evan, salah satunya pada lomba bulu tangkis dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 74 tahun 2019. “Perlu saya sampaikan juga bahwa prestasi ini juga diperoleh guru,” pungkasnya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here