Beranda Jabar Koorwil Pendidikan Kec.Comoreng; HUT PGRI Momen untuk Memotivasi Guru Agar Lebih Profesional

Koorwil Pendidikan Kec.Comoreng; HUT PGRI Momen untuk Memotivasi Guru Agar Lebih Profesional

4
0
Sejumlah guru di Kec.Compreng tengah dilatih paduan suara untuk diikutsertakan pada lomba ditingkat Kabupaten Subang. (Inzet; Korwil Pendidikan, Maulana)

Penulis: Gunawan

SUBANG, jabarkini.net -Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 74, PGRI Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang menggelar berbagai perlombaan yang pesertanya para guru TK dan SD di setiap sekolah yang ada di Kecamatan Compreng.

Adapun kegiatan yang diperlombaan yaitu, membuat RPP, mengajar, nyanyi lagu Indonesia Raya, pupuh dan olahraga seperti: bulitangkis, tenis meja dan bola volly.

Sedangkan di puncak kegiatan yaitu tanggal 13 November 2019, pihak panitia akan menggelar jalan santai yang sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Koordinator wilayah (Koorwil) satuan pendidikan Kecamatan Compreng, Maulana yang sekaligus penggagas ide-ide kegiatan mengatakan, untuk lomba mengajar saat ini tengah berlangsung. Kegiatan dimulainya pada awal Oktober 2019.

“Di lomba mengajar para peserta diberi waktu 1 jam. Jurinya dari pengawas dan penilik, sedangkan untuk kegiatan lainnya, nanti kalau sudah mendekati hari H,” ujar Maulana saat berbicang di kantornya belum lama ini.

Dijelaskan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi para guru. Ini semata untuk membangun kualitas dan profesionalitas dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang. “Tujuan lainnya mendukung program Bupati Subang yaitu menyukseskan Subang Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera),” katanya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here