Beranda Jabar Kodim 0605 Diberi Tanggungjawab Membuka 3 Akses Jalan Desa di Subang

Kodim 0605 Diberi Tanggungjawab Membuka 3 Akses Jalan Desa di Subang

26
0

Penulis: Red

SUBANG,jabarkini.net-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menyerahkan tanggungjawab membuka akses jalan desa di tiga kecamatan di Subang kepada Kodim setempat melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Penyerahan tanggungjawab itu ditandai dengan MoU antara Pemkab Subang dan Kodim 0605 yang dilakukan oleh Bupati Subang H Rumihat dan Dandim Letkol Arh Edi Maryono di Kantor Bupati Subang, Selasa (11/2/2020).

Bupati Subang, H. Ruhimat mengatakan, akses jalan desa di tiga kecamatan dimaksud yakni: Jalan Lintas Kecamatan Serangpanjang-Cipeundeuy sepanjang 31 kilometer, Cipunagara-Cisalak 8 kilometer dan Jalan Lingkar di Kecamatan Jalancagak sepanjang 2 kilometer.

Pelaksanaan kegiatannya di bulan Juni 2020 nanti. Adapun biayanya dari APBD Subang dan bantuan dari Provinsi Jawa Barat, dengan total sebesar Rp 5 milyar.

“Kami percaya kepada TNI, terkait pembangunan jalan ini akan berjalan dengan baik,” ujar Ruhimat kepada wartawan.

Sementara Dandim 0605 Letkol Arh Edi Maryono menjelaskan, program TMMD merupakan kegiatan rutin yang digelar TNI untuk membangun desa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Salah satunya membuka akses jalan di tiga Kecamatan.

“Buat kami ini sebuah kepercayaan yang tentunya harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan kami akan melaksanakannya. Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat Subang,” kata Edi.

Penandatangan MoU ini turut disaksikan oleh Asisten Daerah 1 Asep Nuroni, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang Besta Basuki, Kabag Protokol dan Komunikasi Euis Hartini, dan juga Kabag Kerjasama Lukita.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here