Beranda Jabar Kemelut di KONI Subang Belum Berakhir, PABBSI Pertanyakan Keabsahan Musorkablub

Kemelut di KONI Subang Belum Berakhir, PABBSI Pertanyakan Keabsahan Musorkablub

8
0
Hj. Ellys langi (injet : kiss Kusnaedi) Foto : Gunawan

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Kemelut yang melanda KONI Kabupaten Subang sepertinya kian rumit. Betapa tidak, sebab di dibalik aksi kubu Musorkablub atau Danis Cs, kini mulai ‘meriak’ kubu baru. Kubu baru tersebut yakni, PABBSI (Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat).

Pada prinsifnya, antara kubu Danis Cs dan kubu yang menyebut dirinya ‘one man show’ itu sama, yaitu menginginkan Yoyo Kustrio segera meletakan jabatannya sebagai ketua umum KONI Kabupaten Subang. Namun disisi lain, dia justru mempertanyakan keabsahan Musorkablub yang dilaksanakan Danis Cs.

“pada prinsifnya saya menghargai upaya teman-teman yang menginginkan adanya pembaharuan di tubuh KONI, namun sebagai organisasi yang juga sama-sama berada dibawah naungan KONI, saya tetap harus mempertanyakan keabsahan korkablub yang katanya sudah mereka gelar,” ujar Kiss Kusnaedi ketua kade club PABBSI, Kabupaten Subang, Senin (14/10).

Yang menjadi pertanyaan lanjut Kiss, yaitu soal notulen hasil Musorkablub itu sendiri. “Berapa banyak jumlah cabor yang hadir? Apa benar Musorkablub itu dihadiri oleh tiga per empat dari jumlah anggota? selanjutnya menghasilkan agenda apa saja?,” katanya.

Kiss mengungkapkan, dirinya merasa perlu mempertanyakan hal tersebut mengingat selama ini pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam Musorkablub yang disudah digelar Danis Cs.

Menurut Kiss, jika memang korkablub sudah dilaksanakan, mestinya tidak lantas menunjuk seseorang untuk jadi ketua karena ini justru akan memperkeruh suasana. “harusnya Musorkablub itu membuka ruang bagi para cabor atau menawarkan, barangkali ada diantara teman-teman yang lain yang juga ingin mencalonkan diri menjadi ketua KONI,” ujarnya.

“Kalau saja ini dibuka, mungkin saja saya pun akan mencalonkan diri. Saya yakin kalau saya jadi ketua KONI saya akan mampu membangun olah raga di Subang ini jauh lebih baik dari sekarang,” tambahnya.

Menurut dia, keyakinannya itu bukan tanpa alasan, mengingat karinya didunia olah raga terutama yang tergabung dalam PABBSI berangkat dari titik nol. “terus terang saja, karir saya di olah raga ini diawali dari nol dan sudah banyak prestasi yang saya raih. Jadi Insya Allah saya banyak tahu dengan kebutuhan atlit,” tandasnya.

Mengutif pernyataan juru bicara Danis Cs, Hj.Ellys Langi, bahwa Musorkablub sudah sah secara hukum. Selain dihadiri tiga per empat jumlah anggota, juga saat pelaksanaan dihadiri empat pengurus yang satu diantaranya bagian hukum KONI Jawa Barat.

“ Musorkablub ini sah secara hukum. Sebab yang hadiri ada tiga per empat dari jumlah anggota, selain itu Musorkablub juga dihadiri oleh empat pengurus dari KONI Provinsi Jawa Barat. Malah Pemda juga ngasih senacknya,” kata Hj.Ellys Langi.

Lanjut dia, adapun penetapan Danis sebagai ketua, itu dipilih secara aklamasi. “ Musorkablub itu sah secara hukum. Dan telah sesuai dengan AD-ART KONI. Dan hasilnya kami menunjuk saudara Danis sebagai ketua KONI Subang,” ujarnya.

Hj.Ellys Langi pun meminta Pemerintah Kabupaten Subang segera turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Karena menurut dia, kalau tidak segera diselesaikan ini akan mengancam suksesnya pelaksanaan PORDA Jabar yang akan dilaksanakan di Subang pada tahun 2022 mendatang.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here