Beranda Jabar Hari Kedua Masa Reses Bertemu Petani di Bukit Sempur

Hari Kedua Masa Reses Bertemu Petani di Bukit Sempur

81
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG Jabarkini.net – Rangkaian kegiatan kunjungan kerja masa reses di daerah pemilihan (dapil)-nya di Kabupaten Karawang, dengan menghadiri dialog pertanian, di puncak Sempur,  Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru,  Karawang. Anggota DPRD Karawang,  Sri Rahayu Agustina, dengan naik sepeda motor dijalanan menanjak untuk bersilaturahmi dengan petani yang bermukim diatas bukit.

Dialog pertanian dan peternakan sudah menjadi tradisi setiap kali wakil pimpinan DPRD Karawang, itu melakukan reses ke daerah pemilihannya. Dimana acara ini sebagai perwujudan rasa terima kasih Sri Rahayu, atas dukungan dan kerjasama selama ini.

“Kunjungan tanpa dialog kurang afdol, karena kita sadar masyarakat banyak yang ingin disampaikan, baik itu program maupun usulan lainnya, apalagi dalam bidang pertanian sebagai mata pencaharian masyarakat, banyak sekali aspirasi yang harus kita tampung, ” kata Sri Rahayu Agustina,  Rabu (5/12).

Di bidang pertanian dan peternakan, Pemkab Karawang telah menerima berbagai bantuan APBN maupun APBD propinsi  baik berupa alat pertanian maupun hewan ternak yang ditujukan masyarakat petani.

“Ini merupakan bentuk perjuangan saya selama menjadi wakil rakyat untuk kesejahteraan petani dipedesaan,” ujar Sri Rahayu di hadapan konstituen yang hadir.

Selain itu, di bidang pertanian juga telah memperjuangkan alat mesin (alsintan) pertanian bantuan bibit kopi Ribusta, sebanyak 1000 pohon.

“Para petani di Karawang, telah berhasil mengambil manfaat penggunaan alsintan bantuan tersebut dalam mempersingkat waktu pengolahan tanah, frekuensi panen meningkat dan produktivitas hasil turut meningkat,” paparnya.

Sementara petani kopi Robusta kini telah mampu memanen sekitar 50 hingga 80 ton dalam satu kali panen dalam dengan luas areal 100 hektare. Kendalanya dipemasaran sehingga dibutuhkan peran serta pemerintah daerah untuk memasarkan hasil panen petani kopi Sanggabuana.

“Bantuan  pada petani, lanjutnya, telah terbukti meningkatkan efektivitas kerja petani dan penghasilan petani juga meningkat.

“Dengan demikian kesejahteraan petani juga otomatis meningkat,” wakil Ketua DPRD Karawang dari Partai Golkar.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here