Beranda Jabar DPRD Subang Percepat Pembahasan RAPBD 2020

DPRD Subang Percepat Pembahasan RAPBD 2020

3
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Rapat lanjutan pembahasan RAPBD Kabupaten Subang kembali digelar. Rapat ini terbilang cepat dari biasanya yang hanya terpaut satu hari setelah Rapat Bamus dilaksanakan, pada Kamis (28/11/2019).

Atasnama pemerintah Kabupaten Subang, Bupati H. Ruhimat mengatakan, dari aspek pendapatan daerah dalam APBD tahun anggaran 2020 pihaknya telah melakukan koreksi. Target pendapatan dari yang semula 556 milyar menjadi 544 milyar.

Hal tersebut dikarenakan telah terjadi dua kali pencatatan pada pendapatan blud di Dinas kesehatan. Namun target pendapatan untuk tahun 2020  tetap naik sebesar 15% dari target pendapatan tahun 2019 yang semula 473 milyar mnjadi 544 milyar di tahun 2020.

“Ini menunjukan kalau pemerintah daerah berusaha untuk terus menggali potensi pendapatan yang ada di kabupaten Subang demi mewujudkan  pembangunan yang berkesinambungan untuk kesejahteraan masyarakat Subang,” kata Bupati.

Lanjut dia, adapun dari sisi belanja, pemkab telah dilakukan rasionalisasi besaran belanja daerah dimana pada nota pengantar RAPBD yang semula dianggarkan 3,4 Triliun menjadi 3,3 Triliun rupiah.

Penurunan tersebut disebabkan oleh adanya penurunan alokasi belanja rencana pembangunan jalan lingkar kota Subang yang semula dialokasikan sebesar 400 milyar pada finishing.

“RAPBD kali ini dengan menarapkan indek ratio pinjaman daerah maka angka maksimal pinjaman daerah hanya berada pada kisaran 275 milyar rupiah,” jelasnya.

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD dan dihadiri unsur Forkopimda atau yang mewakili, para kepala OPD, serta para Camat.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here