Beranda Jabar Bulog Sub Drive Karawang, Siapkan Suplai Pada 3000 KPM

Bulog Sub Drive Karawang, Siapkan Suplai Pada 3000 KPM

6
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Bulog Sub Drive Karawang siap menyuplai beras kepada 3.000 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan nontunai (BPNT) di Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Kepala Bulog Sub Drive Karawang-Bekasi, Rusli, mengatakan, sesuai penugasan dari Kementerian Sosial sebagai penyedia barang BPNT, Bulog sudah melakukan griliya ke tiga kabupaten agar penyaluran BPNT ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Kita ditunjuk sebagai manager suplier penyaluran, tapi kita tetap merekrut suplier di setiap wilayah agar penyalurannya lebih baik,” kata Rusli, kepada media saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/9)
Dikatakan, untuk stok beras Bulog dalam menyalurkan BPNT sangat cukup, bahkan bisa dibilang lebih karena mencapai 60 ribu ton.

“Untuk mencukupi 3.000 lebih KPM di tiga kabupaten/kota, beras kami sangat cukup,” tegasnya.

Menurutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan infrastruktur dalam menyalurkan BPNT ini. Sebab penyalurannya tidak berbeda seperti sebelum-sebelumnya. Hanya saja Bulog yang menyalurkan ke penyalur di daerah.

“Kami berharap semua lini memahami perubahan regulasi ini, sebab kita yang ditunjuk oleh Kemensos dan bukan bulog hanya menjalankannya,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan subsidi dari pemerintah ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya KPM agar bisa lebih tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat administrasi.

“Terlebih beras yang disalurkan adalah beras premium untuk masyarakat,” ungkapnya.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here