Beranda Jabar Isu Pantai Utara Siaga Tsunami,  Hoax

Isu Pantai Utara Siaga Tsunami,  Hoax

215
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Masyarakat pesisir pantai utara Karawang,  dibuat resah dengan beredarnya pesan berantai akan datangnya tsunami sepanjang pantai Karawang hingga Subang, Kabar pesan berantai yang disebar orang tidak bertanggungjawab akan adanya tsunami sepanjang pantai utara Karawang.

Kapolres Karawang,  AKBP Slamet Waloya mengatakan pesan yang tersebar melalui media sosial FB dan pesan berantai melalui medsos bahwa daerah pesisir utara Karawang mulai Pakisjaya hingga Cilamaya itu Hoax.

“Adanya pesan berantaj melalui media sosial Itu tidak benar, ya. Hoax,” ujar AKBP Slamet Waloya,  Senin (24/12).

Salah satu pesan itu berisi imbauan agar masyarakat Karawang yang mempunyai aaudara untuk menghindari pantai seperti pantai Tanjungpakis, Tanjung baru,  Samudra baru, Sedari, Pisangan dan pantai Cilamaya. Agar waspada siaga tsunami.

Dalam pesan yang menyebar lewat media sosial itu, masyarakat juga diminta menjauhi lokasi pantai sejauh 20 kilometer.

Info itu juga dibantah  langsung,  Kapolres Karawang,  petugas yang berjaga di pantai utara Karawang,  telah melakukan pengecekan langsung ke pantai utara Karawang,  isu berantai yang beredar tidak benar.

“Berkaitan dengan broadcast yang beredar, saya sampaikan, itu tidak benar,” katanya.

Kapolres Karawang berpesan masyarakat Karawang terutana yang bermukim sepanjang pantai utara Karawang,  dihimbau untuk tetap tenang  tidak terpancing oleh isu-isu yanh menyesatkan dan disambungkan dengan peristiwa tsunami yang berlangsung di wilayah Banten.

“Masyarakat dihimbau tetap tenang, tidak terpancing oleh isu yang disebar orang yang tidak bertanggungjawab, ” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here