Beranda Hukrim Wow.. Sopir Angkot Ngaku HRD, Tipu 11 Wanita, 4 Berhasil Disetubuhi Yang...

Wow.. Sopir Angkot Ngaku HRD, Tipu 11 Wanita, 4 Berhasil Disetubuhi Yang Lain Cuma Diminta Foto Bugil

10
0
Suherman tersangka pelaku pencabulan saat diintrogasi oleh Kapolres Kota Cimahi AKBP M Yoris Marzuki

Penulis: Red/*

CIMAHI,jabarkini.net-Seorang sopir angkot bernama Suherman (24) kini harus berurusan dengan polisi Polres Kota Cimahi, setelah aksinya menipu 11 perempuan pencari kerja dilaporkan korban.

Modus yang dilakukan Suherman soal lowongan kerja yang dia buka facebook. Di fb, Suherman menggunakan foto perempuan dan mengaku sebagai staf Human Resource Departement (HRD).

Saat ekspos di Mapolres Kota Cimahi, Senin (3/8/2020), Suherman yang diintrogasi langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki juga mengaku, 4 dari 11 korbannya berhasil disetubuhi secara paksa.

“Empat korban saya setubuhi. Tempatnya, ada di kosan teman dan ada di kebun masyarakat,” kata Suherman kepada AKBP M Yoris Marzuki.

Selanjutnya, Suherman mengungkapkan awal kiprahnya didunia tipu menipu ini. Katanya, sejak Februari 2020 hingga akhirnya ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi pada 30 Juli 2020.

Suherman mengaku, bahwa aksi penipuan lowongan pekerjaan yang berujung pada aksi cabul, dipelajarinya melalui Facebook.

Selanjutnya Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki mengatakan, kepada para korban sebelumnya Suherman terlebih dahulu meminta foto tubuh (telanjang) dan uang antara Rp.500 ribu sampai Rp.1 juta. Alasan foto telanjang, diakui untuk tes keperawanan

Suherman pun diakui lihai dalam berkomunikasi. Saat menjalankan aksinya, tersangka memiliki dua peran, yaitu sebagai HRD untuk meminta administrasi berupa uang dan merangkap sebagai tim kesehatan untuk modus cek keperawanan.

Penangkapan Suherman berawal dari laporan 5 orang perempuan yang mengaku korban.

“Awalnya kami menerima laporan dari 5 orang perempuan yang mengaku korbannya. Lalu kita tidak lanjuti dan kemudian kita tangkap pelakunya,” ujar Kapolres.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti ponsel, emas, kartu SIM ponsel, bukti transaksi, dan rekaman (screen shoot) percakapan pelaku dan korban.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here