Beranda Hukrim Polres Purwakarta Panggil Kades Dalami Dugaan Penyimpangan Proyek Kemenpora

Polres Purwakarta Panggil Kades Dalami Dugaan Penyimpangan Proyek Kemenpora

5
0
Kasat Reskim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, jabarkini.net – Polres Purwakarta akan lakukan pemanggilan kepada sejumlah Kepala Desa terkait adanya dugaan menyimpangan dana hibah Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun anggaran 2017 bernilai ratusan juta rupiah.

Dana hibah tersebut, diketahui dikucurkan ke beberapa desa di Kab Purwakarta untuk pengadaan sarana olahraga diantaranya Lapangan Sepak bola, Futsal, dan Volly ball.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Reskim AKP Handreas Ardian mengatakan, berdasarakan laporan dari masyarakat beberapa sarana olahraga tersebut mengalami keruskan hingga sebagian kondisinya bahkan disebut tidak layak pakai.

“Untuk itu kita lakukan pemanggilan dan memintai keterangan beberapa Kades, apakah nantinya ada dugaan penyimpangan dana atau lainnya, kita tunggu hasil keterangan dari kades dulu ” ujar Handreas saat ditemui diruang kerjanya. Rabu, (30/10/2019).

Sementara jumlah Kades yang akan dilakukan pemanggilan, Handreas menyebut ada sekitar delapan kades yang akan dimintai keterangan.

“Tadi kita sudah panggil dan meminta keterangan kepada Kades Nangewer, Kec Darangdan. Karena di desa tersebut ada dibangun salah satu sarana olahraga yaitu lapangngan Futsal, rata rata dana untuk sarana olahraga tersebut seratus juta lebih per desa” ungkapnya.

Handreas melanjutkan, Kades Nangewer dimintai keterangan terkait seputar dana hibah Kemenpora hingga proses aliran dananya.

“Dari keterangan tersebut, nanti bisa disimpulkan apakah ada penyimpangan dana atau tidak, jika ada maka kita lakukan penyelidikan lebih lanjut” jelas Handreas.

Meski begitu, Handreas belum mau menyebut lebih rinci waktu dan Kades mana saja yang akan dipanggil selanjutnya.
Namun Handreas memastikan semua Kades yang menerima dana hibah kemenpora tersebut semua akan dimintai keterangan.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here