Beranda Hukrim Perkiraan Wakapolri, Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi Malam Ini

Perkiraan Wakapolri, Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi Malam Ini

6
0
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono

Penulis: Red/*

PURWAKARTA,jabarkini.net-Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan sidak ke Pos Pengamanan Terpadu di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/7/2020).

Ia dan rombongan tiba di Cikopo sekitar pukul 13:00 WIB dengan menggunakan helikopter milik Polri. Kedatangannya tersebut untuk memastikan kesiapan pengamanan terkait arus mudik dan balik Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, atau 2020 tahun ini.

Setibanya di Pospam Terpadu Cikopo, Wakapolri langsung memberikan arahan pada jajarannya. Dia pun mengatakan, sebelum mendatangi Pospam tersebut dirinya sempat melakukan pantauan udara.

Katanya, arus lalulintas di jelang Idul Adha ini mengalami kenaikan hingga 39 persen. Bahkan dirinya pun memperkirakan, puncak arus mudik Idul Adha akan terjadi di malam inu.

“Tadi saya sempat melakukan pemantauan diudara. Arus lalu lintas di Idul Adha tahun ini mengalami kenaikan hingga 39 persen, dan saya pun memperkirakan puncak arus mudik terjadi malam ini,” ujarnya.

Usai melakukan sidak ke Pospam Terpadu dan memberikan pengarahan pada jajarannya, Wakapolri langsung melanjutkan perjalanan udara ke Brebes, Jawa Tengah.

Sekedar informasi, pemerintah sebenarnya telah memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudik di Hari Raya Idul Adha ini.

Ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Namun, himbauan tersebut seperti dianggap angin lalu. Lalu lintas pemudik tetap saja ramai.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here