Beranda Hukrim Massa LI Unjukrasa Lagi di Kantor Kejari Subang

Massa LI Unjukrasa Lagi di Kantor Kejari Subang

13
0

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.netMassa Ormas Laskar Indonesia (LI) kembali berunjukrasa di Kantor Kejaksaan Negeri Subang, Rabu (6/8/2020).

Adapun materi aksi yang mereka usung masih terkait tanah milik Atikah, warga Desa Manyeti, Kecamatan Dawuan yang diduga dikuasai oleh PT. Global Dairi Alami (GDA).

Sama seperti aksi sebelumnya, diaksi kali ini pun massa berorasi dan membentang spanduk bertuliskan kecaman terhadap Kejari dan menduga ada oknum Kejari yang “main mata” dengan PT GDA hingga kasus tak pernah berjalan.

“Kami harap pihak Kejari Subang serius kasian warga. Saat ini tanahnya sudah dikuasai bahkan sudah berdiri bangunan perusahan pabrik susu milik PT GDA,” kata Fadil peserta aksi saat berorasi.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Subang yang di wakili Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang Rio Sembiring menjelaskan, kasus ini sangat rumit dan prosesnya perlu waktu yang panjang karena kasus ini berbeda dengan kasus pencurian ayam.

Kasus ini sebenarnya perdata tapi masuk dalam ranah pidana, makanya ini sangat pelik dan sangat membutuhkan akurasi data yang benar vailid.

“Kita dalam proses Kasus ini terima dari penyidik Polres dan berkas alat buktinya tak sedikit dan itu harus benar – benar akurat, apabila berkas tersebut tak lengkap kita akan kembalikan ke Polres karena belum lengkap makanya kami dari pihak Kejaksaan mengem balikan berkas tersebut,” kata Rio kepada wartawan.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here