Beranda Hukrim Identitas Mayat Ngambang di Kali Tarum Timur Subang Terungkap. Aparat Bongkar Makam...

Identitas Mayat Ngambang di Kali Tarum Timur Subang Terungkap. Aparat Bongkar Makam Korban di Binong

14
0
Lokasi penemuan mayat di police line

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.net-Jatidiri mayat pria yang ditemukan mengambang di kali Tarum Timur, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, pada hari Minggu 26 Juli 2020, lalu, akhirnya terungkap.

Dia bernama Hsu Ming Hu, warga negara Taiwan dan sekaligus bos toko roti di Bekasi. Ia tewas dibunuh sebelum akhirnya dibuang ke kali Tarum Timur.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, sebelumnya korban dilaporkan hilang oleh rekannya pada Senin (27/7/2020).

“Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan. Dalam proses penyelidikan itu, polisi menemukan petunjuk korban melakukan transaksi di ATM di Subang,” jelasnya pada wartawan.

Hingga akhirnya polisi meluncur ke Subang, untuk melakukan penyelidikan mendalam. Dari hasil koordinasi dengan Polres Subang, ditemukan adanya mayat pria tak dikenal mengambang di kali Tarum Timur, pada Minggu (26/7/2020).

Polisi kemudian mencocokkan sidik jari orang hilang dengan mayat yang ditemukan di Subang. Hasilnya, ternyata sidik jari mayat tersebut adalah orang yang dilaporkan hilang.

Prosesi pencocokan sidik jari dilakukan dengan terlebih dahulu menggali kuburannya di komplek pemakaman umum, di Kecamatan Binong.

Pembongkaran makam tersebut dilakukan oleh aparat kepolisian dan petugas dari rumah sakit di Tanggerang. Ini dilakukan untuk pengembangan kasus dan dikembalikan pada keluarganya.

Perlu diketahui, mayat tersebut sebelumnya ditemukan mengambang oleh warga. Dari luka yang ada ditubuh korban, aparat menduga ini merupakan korban pembunuhan.

Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah membengkak dan mengeluarkan bau tak sedap.

Sementara menurut Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus seperti di kutip dari detikcom, Jumat (31/7/2020), sebelum ditemukan tewas, Hsu Ming Hu, diculik oleh sekelompok orang tidak dikenal.

“Ada dari rekaman CCTV bahwa korban diculik pada malam hari sebelum ditemukan tewas di Subang,” katanya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here