Beranda Hukrim Harun Masiku Masuk DPO Polda Jabar

Harun Masiku Masuk DPO Polda Jabar

21
0

Penulis: Red

BANDUNG,jabarkini.net-Mantan Caleg DPR RI dari PDIP, Harun Masiku rupanya telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang DPO Polda Jabar.

Harun Masiku menjadi orang yang paling dicari di republik ini setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan statusnya sebagai tersangka dalam perkara suap yang melibatkan anggota KPU RI, Wahyu Setiawan.

Kabid humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, bahwa perintah Kapolda Jabar untuk mencari Harun Masiku merupakan kelanjutan dari intruksi Kapolri Jend Pol Idham Aziz.

“Ini kan instruksi Kapolri. Jadi secara otomatis kita harus mengikutinya. Dan Polda Jabar sendiri sudah mengintruksi ke semua jajaran baik dilingkungan Polda maupun ke Polres atau Polresta,” ujar Erlangga dikantornya, Rabu (12/2/2020).

Perlu diketahui, kasus yang menjerat Harun Masiku berawal dari OTT KPK terhadap Wahyu Setiawan dan dua orang lainnya yang masing-masing, dari pihak Harun Masiku serta perantara yang menghubungkannya dengan oknum KPU itu. Diduga, kasus ini berkaitan dengan upaya memuluskan jalan PAW anggota DPR RI dari PDIP.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan status tersangka pada ketiganya, termasuk Harun Masiku. Namun sayangnya Harun Masiku sampai saat ini tidak diketahui dimana rimbanya. Aparat hukum terus melakukan pencarian. Malah Kapolri Idham Aziz telah memerintahkan bawahannya untuk tembak ditempat jika menemukan Harun Masiku.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here