Beranda Hukrim Bupati Purwakarta Sebut Pengelola Galian Tanah Merah di Babakan Cikao Tak Punya...

Bupati Purwakarta Sebut Pengelola Galian Tanah Merah di Babakan Cikao Tak Punya Hati Nurani

10
0

Penulis: Red/*

PURWAKARTA,jabarkini.net-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengintruksikan jajarannya untuk menyetop kegiatan galian tanah merah di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao.

Ambu Anne, begitu Bupati Purwakarta biasa disapa menilai, galian tanah merah dilokasi tersebut paling parah diantara galian lainnya yang ada di Purwakarta.

“Astagfirullah hal adzim, ini galian paling parah diantara galian yang lain,” ucap Anne saat melihat langsung (sidak) lokasi galian tersebut, Minggu (11/07/2020).

“Saya minta tutup galian ini, kalau sudah seperti ini mau di apakan lagi. Ini merusak,” tambah dia dengan nada kesal sambil melihat cekungan tanah bekas galian yang begitu dalam.

Ambu Anne pun menyebut pengelola galian tersebut tidak memiliki hati nurani. “Ini mah pengelolanya benar-benar ga punya hati nurani,” cetusnya.

“Saya mah hayang ceurik (saya pengen nangis) lihat galian seperti ini, ini sudah keterlaluan. Ini harus ditutup, itu rumah kalau longsor seperti apa nanti pas musim hujan. Mau tanggungjawab tidak pengelolanya,” ujar Bupati sambil menunjuk salah satu rumah yang hampir robuh karena di samping rumah pas selisih 1 meter ada lubang galian sedalam sekitar 10 meter.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here