Beranda Jabar Hujan Satu Jam, Jalan Protokol Terendam Banjir

Hujan Satu Jam, Jalan Protokol Terendam Banjir

140
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Meski hanya satu jam, hujan lebat yang mengguyur wilayah Karawang, mengakibatkan genangan air cukup tinggi di  ruas jalan Interchabge Karawang Barat, genangan air usai hujan berhenti mencapai 50 cm.

“Lumayan tinggi juga banjir di Jalan Bypass Ahmad Yani  mengararah Tol Karawang Barat. Ada titik yang sampai 50 cm,” kata Suwarno (62) , Kamis (31/1)

Pantauan , genangan air masih terjadi, khususnya di depan Swiss Bell yang aksesnya ditutup karena genangan air masih tinggi, sehingga mengakibatka kemacetan panjang.

Menurut Suwarno  tergenangnya air disebabkan buruknya drainase, akibat penyempitan pembuangan aliran air tidak berjalan, topografi jalan tersebut ada yang tinggi dan ada yang rendah. Air menumpuk di tempat yang rendah. Dampak dari banjir tersebut mengakibatkan kemacetan. Sebab, beberapa kendaraan harus berhati-hati melewati jalur tersebut agar tidak mogok.

“Air di tempat yang rendah ini tidak mengalir. Ini membuat banjir. Belum lagi drainase tersumbat,” terangnya.

Warga sekitar pun sudah beberapa kali komplain dengan Pemerintah Kabupaten. Namun, tak pernah ada respon positif untuk mengatasi banjir tersebut.

“Komplain mah sering, tapi responnya biasa aja,” tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here