Beranda Jabar Guntur Minta Maaf, Proses Hukum Dihentikan

Guntur Minta Maaf, Proses Hukum Dihentikan

131
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Pemilik akun Bizman Putra Banjaran ,bernama asli Guntur (30) warga Desa Cengkong Kecamatan Purwasari, Karawang,  akhirnya di amankan Satreskrim Polres Karawang, kemarin sore, usai Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari  melaporkan tantangan mantan narapidana.

Pelaku terntunduk saat ditemui Wakil Bupati Karawang,  Ahmad Zamaksari yang akrab Kang Jimmy di ruang Satreskrim Polres Karawang,  Dia secara langsung meminta maaf atas status postingan di media sosial facebook. Dia menulis status menantang duel kepada Wakil Bupati Karawang karena faktor ekonomi yang membuat nekat menulis status.

“Saya khilap telah mengajak duel ke Wakil Bupati Karawang,  karena kalut terkendala faktor ekonomi,pekerjaan serabutan tak mampu memenuhi kebutuhan sahari-hari” kata Guntur,  Kamis (17/1) saat meminta maaf di Mapolres Karawang.

Dia menuturkan nekat mengajak duel Wakil Bupati karena kalut istri sedang hamil anak kedua,  sedangkan anak kesatu masih kecil sementara saat ini dia mengganggur  tak punya penghasilan buat biaya persalinan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Wakil Bupati Karawang,  Ahmad Zamaksyari selain memaafkan penantangnya juga memberikan sejumlah uang untuk membantu persalinan istri pelaku, untuk sekedar meringankan beban dalam biaya persalinan.

“Kalau ada orang minta maaf, tentu harus saya maafkan. Tapi meski memaafkan, setiap orang harus diperingatkan agar tak bermain-main dengan media sosial ,” ujar Ahmad Zamaksyary.

Ini jadi peringatan saja bagi semua orang, jelas Jimmy,  jangan membuat status dimedia sosial apapun kondisinya karena ini akan berkahir diproses hukum. Semoga ini yang terakhir.

Sementara, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya Wakil Bupati Karawang sebelumnya telah membuat pengaduan atas postingan di medsos yang mengajak duel oleh terlapor,  menjelaskan kasus ini sudah saling memaafkan,  dan laporannya dicabut oleh pihak pengadu dalam hal ini Wakil Bupati Karawang, kasusnya diberhentikan secara hukum .

“Pengaduan atas postingan pelaku dimedsos dicabut pihak pengadu,  maka dari itu proses hukumnya dihentikan, ” kata Slamet.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here