Beranda Jabar Gudang Limbah di Police Line, Warga Muntah – Muntah

Gudang Limbah di Police Line, Warga Muntah – Muntah

188
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Polres Karawang, kembali menyegel gudang penampungan limbah, yang diduga membuang membuang limbah cair B3 ke Daerah Aliran Sungai Kalimalang di Dusun Ciherang Rt 03/07 Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (11/12) siang

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan Limbah Cair B3 diduga sengaja dibuang oleh pemilik gudang ke aliran sungai Kalimalang, namun jenis dan kandungan limbah tersebut belum diketahui karena samplenya baru diambil petugas DLHK Karawang.

“Petugas DLHK masih mengambil sample limbah yang dibuang pemilik gudang,ke aliran sungai Kalimalang, karena baunya sangat menyengat,” kata Slamet Waloya, di lokasi pembungan limbah.

Kapolres mengugkapkan, pembuangan limbah dilakukan pada malam hari hingga mengganggu aktivitas warga sekitar, untuk kepentingan penyelidikan gudang limbah dipolice line. Ia juga mengatakan adanya aktivitas pembuangan limbah B3 cair diketahu adanya laporan warga ke Polres Karawang.

“Pemilik gudang masih dalam pencarian karena sejak tadi malam menghilang, ” jelasnya.

Sementara Ketua Rt setempat, Rahim mengatakan pembuangan limbah yang membahayakan tersebut, dibuang ke aliran sungai Kalimalang pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, baru dibuang dua drum warga langsung protes karena baunya yang tidak tahan dan banyak yang muntah-muntah.

‘Sebetulnya limbah cair tersebut ada 6 drum, baru dibuang dua drum, warga protes karena banyak yang muntah, ” katanya.

Dia mengatakan pemilik gudang limbah tersebut bernama Fahri sejak warga protes langsung menghilang, karena warga banyak yang protes tidak kuat dengan baunya .

Kepolisian saat ini masih menunggu hasil dari Laboratorium dari Dinas Lingkungan Hidup, dan belum menentukan sanksi apa yg dapat diberikan kepada pihak pembuang limbah perusahaan tetsebut.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here